Solok Selatan Diterjang Banjir, HILMI-FPI SUMBAR Datang Bawa Bantuan

Solok Selatan Diterjang Banjir, HILMI-FPI SUMBAR Datang Bawa Bantuan

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA BARAT – Banjir bandang yang menerjang wilayah Lubuk Ulang Aling, Kabupaten Solok Selatan berdampak sekitar 1.699 KK dari 6.220 jiwa menjadi korban pada musibah yang terjadi pada jum’at (13/12/19).

Selain itu, 3 buah jembatan rusak berat, 7 sekolah, 1 puskesmas, 1 pustu, dan 5 masjid / musholla terendam akibat banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut.

Sedikitnya sekitar 38 KK atau 116 jiwa terpaksa harus diungsikan ke masjid, sekolah, rumah warga yang masih bisa ditinggali serta tenda-tenda yang telah disalurkan oleh BNPB dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Setelah mendapat informasi tersebut, PANGDA FPI Sumatera Barat, Sdr Edwar Nedi bersama Tim HILMI dan Relawan FPI dari Padang dan Bukittinggi berangkat menuju lokasi.

Dengan membawa bantuan berupa 11 karung pakaian, 5 karung beras ukuran 20Kg, serta 10 karton mie instan, mereka berangkat dari Padang dan Bukittinggi menuju lokasi banjir dengan menempuh jarak sekitar 240 KM melalui perjalanan darat.

Sesampainya di lokasi, mereka disambut antusias oleh warga serta Tim Logistik Gabungan IDI dan BNPB mengucapkan terima kasih atas atensi FPI Sumatera Barat yang telah ikut andil dalam membantu untuk meringankan beban warga terdampak banjir tersebut.

Sebelumnya Tim Tanggap Kesehatan IDI Kab. Solok Selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua IDI Kab Solok Selatan Dr. H. Roni Permana, Sp.P dan BNPB Sumatera Barat telah menyalurkan bantuan berupa terpal, obat-obatan, dll.

Setelah kami ke lokasi dan mengumpulkan informasi, kebutuhan saat ini yang paling dibutuhkan warga ialah berupa air bersih untuk keseharian para warga,” Kata PANGDA Sumatera Barat, Edwar Nedi.

Sumber : Ketua DPD Hilal Merah Indonesia – FPI Sumatera Barat.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Solok Selatan Diterjang Banjir, HILMI-FPI SUMBAR Datang Bawa Bantuan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *