Pasca Angin Kencang, HILMI-FPI Kab. Tangerang Bersihkan Bangunan dan Salurkan Sembako di Mauk

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Angin kencang atau yang dikenal dengan angin puting beliung menerjang kecamatan Mauk, kabupaten Tangerang pada hari Kamis, 12 Desember 2019.

Musibah ini mengenai 5 desa, yaitu Desa Tegal Kunir Lor, Sasak, Tanjung Anom, Banyu Asih dan Gunung Sari. Sedangkan yang terparah ada di desa Tegal Kunir Lor, sebanyak 84 rumah mengalami rusak sedang dan parah, serta 14 rumah rata dengan tanah. Diantara 84 bangunan tersebut, terdapat sebuah mushollah terdampak angin puting beliung.

Pada hari yang sama, TIM HILMI-FPI Banten bersama para Laskar FPI Kabupaten Tangerang, melakukan pendataan dan pelengkapan informasi mengenai tingkat kerusakan yang terjadi di Kp. Buaran Asem, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Hari Jumat, 13 Desember 2019 aksi giat membersihkan rumah warga yang mengalami kerusakan pun mereka lakukan, Tim DPW FPI & LPI Tangerang Kabupaten dibagi menjadi beberapa kelompok dan dibantu oleh warga sekitar, sehingga dapat bergotong royong bekerjasama untuk membersihkan kurang lebih 80 rumah.

Hari Sabtu, 14 Desember 2019, aksi bersihkan puing masih berlanjut, ditambah dengan pembagian 16 paket sembako bagi warga yang rumahnya.

Kemudian pada hari ahad, 15 Desember 2019, mereka melanjutkan dengan pembagian sembako bagi 64 keluarga lainnya dan meneruskan aksi membersihkab puing bagi rumah warga yang masih perlu dibersihkan.

Selain sembako, yang turut dibagikan ke warga adalah selimut, karpet juga makanan siap saji.

Tak sampai disitu, pada hari ini, 16 Desember 2019 mereka difokuskan untuk renovasi mushalla yang terdampak angin puting beliung. Terdapat kerusakan pada atap dimana genting nyaris terlepas, membersihkan puing yang memenuhi ruangan shalat, dan mencuci karpet mushalla.

Berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa, warga yang tempat tinggalnya rata dengan tanah didepan dan samping mushalla, mewakafkan sebagian tanahnya guna perluasan mushalla yang ada sekarang.

Sumber : Ketua HILMI Tangerang Kabupaten, Dede Winarta

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Pasca Angin Kencang, HILMI-FPI Kab. Tangerang Bersihkan Bangunan dan Salurkan Sembako di Mauk
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “Pasca Angin Kencang, HILMI-FPI Kab. Tangerang Bersihkan Bangunan dan Salurkan Sembako di Mauk”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *