HILMI-FPI Nusa Tenggara Barat Menyalurkan Tenda Terpal dan 30 Karung Logistik bagi Korban Angin Kencang

HILMI-FPI Nusa Tenggara Barat Menyalurkan Tenda Terpal dan 30 Karung Logistik bagi Korban Angin Kencang

Hilal Merah Indonesia, NTB – Angin kencang yang disertai hujan deras terjadi pada hari Jumat, 6 Desember 2019 di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Akibatnya sekitar 250 rumah mengalami kerusakan dan puluhan pohon tumbang pada 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Dompu, Hu’u, Woja dan Manggelewa. Tepatnya pada Desa Mbawi, Hu’u, Baka Jaya, Bara, Wawonduru, Monta Baru, Lanci Jaya dan Nusa Jaya.

(Baca : Madura dan NTB Dihempas Badai, HILMI-FPI Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang )

Diperoleh informasi pada tanggal 10 Desember 2019 ada 5 desa di kecamatan Dompu, Hu’u dan Woja mengalami banyak kerusakan. Dan pada tanggal 11 Desember 2019 ada 2 desa di kecamatan Manggalewa juga mengalami kerusakan.

Setelah melakukan pemetaan dan kelengkapan informasi mengenai kebutuhan yang diperlukan korban, pada tanggal 13 Desember 2019 Tim Hilal Merah Indonesia menyalurkan sejumlah bantuan pada 4 kecamatan tersebut.

Dokumentasi Video dan Wawancara HILMI-FPI NTB saat menyalurkan bantuan kepada korban angin kencang. (13/12/19)

Bantuan terdiri tenda terpal 10 pcs, air mineral besar 10 dus, beras 250kg, pakaian, selimut, sarung dengan total 30 karung, dan pampers anak sebanyak 2 karung.

Penyaluran donasi kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD HILMI-FPI NTB, Ustad Haikal dan diserahterimakan oleh Wilman, KORLAP HILMI NTB dan Syafi’i selaku Relawan DPD HILMI-FPI NTB kepada masing-masing kepala desa dan atau perwakilannya, diantaranya oleh Bapak Pardi.

Tidak lupa ucapan terima kasih dan salam disampaikan Pak Pardi kepada tim Hilal Merah Indonesia dan segenap donatur yang selalu sigap memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

Sumber : Relawan HILMI-FPI NTB, Syafi’i dan Wilman

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Nusa Tenggara Barat Menyalurkan Tenda Terpal dan 30 Karung Logistik bagi Korban Angin Kencang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *