Banjir Lumpur Timbun Rumah Warga, HILMI-FPI SULTENG Datang Membantu

Banjir Lumpur Timbun Rumah Warga, HILMI-FPI SULTENG Datang Membantu

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAH – Banjir lumpur bercampur bebatuan kembali menerjang wilayah Sulawesi Tengah tepatnya di Dusun III, Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, sekitar pukul 17:30 Wita, kamis (12/12/19).

Berdasarkan laporan Kepala Dusun III, dua orang warga meninggal dunia, serta sekitar 120KK dan dampak rumah warga menjadi korban terdampak atas musibah banjir lumpur bercampur bebatuan belum bisa dipastikan jumlahnya.

Banjir Lumpur Timbun Rumah Warga, HILMI-FPI SULTENG Datang Membantu

Dan data jumlah 120KK tersebut menurut Kepala Dusun kemungkinan akan bertambah jika di pagi hari para petugas Desa dan Para Relawan bekerja sama untuk bahu membahu melakukan penyisiran lokasi banjir,” Tutup Kepala Dusun III Desa Bolapapu.

DPD HILMI-FPI Sulawesi Tengah yang di koordinatori langsung oleh Mahmud Labudu, SEKDA FPI Sulawesi Tengah, bersama beberapa Laskar FPI Sulawesi Tengah berangkat menuju lokasi sekitar pukul 23:30 Wita, dengan menggunakan mobil dan sepeda motor dengan jarak sekitar 70 KM.

Dokumentasi HILMI Sulawesi Tengah saat tiba dan menyisiri lokasi (13/12/19)

Setibanya di Lokasi, sekitar pukul 02:00 Wita, mereka segera mendatangi Kepala Dusun tersebut serta membantu para warga berjalan agar tidak terperosok, karna tingginya lumpur mencapai sebatas paha dewasa.

Dan In Sya Allah nanti malam kami akan kembali lagi sambil menunggu ketua DPD FPI Poso yang akan bergerak untuk membawa peralatan untuk membersihkan lumpur di pemukiman warga sebelum lumput tersebut mengeras,” Kata Mahmud Labudu, SEKDA FPI Sulawesi Tengah.

Banjir Lumpur Timbun Rumah Warga, HILMI-FPI SULTENG Datang Membantu

Berita Selanjutnya >>

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Banjir Lumpur Timbun Rumah Warga, HILMI-FPI SULTENG Datang Membantu
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “Banjir Lumpur Timbun Rumah Warga, HILMI-FPI SULTENG Datang Membantu”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *