Madura dan NTB Dihempas Badai, HILMI-FPI Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Hilal Merah Indonesia, MADURA – Kabar duka menimpa Bangkalan-Madura, pada Rabu 11 Desember 2019 sore tadi. Berdasarkan informasi yang didapat HILMI-FPI, sejumlah kawasan di Kabupaten Bangkalan dihempas badai puting beliung.

Akibatnya, beberapa fasilitas umum mengalami kerusakan lantaran tertimpa pohon tumbang. Tumbangnya pepohonan tersebut juga menyebabkan terputusnya jaringan kabel listik serta beberapa unit kendaran yang mengalami kerusakan di jantung kota Bangkalan.

Sementara itu, DPW FPI Bangkalan beserta sayap juangnya HILMI dan LPI terjun bersinergi dengan aparat TNI dan masyarakat setempat guna membersihkan batang batang pohon serta sampah yang berserakan.

Aksi tersebut dikomandoi langsung oleh Wakil Ketua Laskar, ust. Herman, dan Wakil Wali Laskar, KH. Abd. Muqit Abdul Lathif.

Di wilayah lain juga mengalami nasib yang sama, badai puting beliung yang merobohkan beberapa pohon itu juga menimpa rumah warga.

Akibatnya, sebagian rumah warga mengalami kerusakan. DPW FPI Bangkalan menghimbau kepada seluruh jajaran personil relawan dari Pengurus Cabang untuk berbaur dan membantu warganya untuk membersihkan serta berupaya memperbaiki berbagai kerusakan.

Badai Puting Beliung Juga Landa Pulau NTB

Sementara itu di beda provinsi, badai puting beliung juga melanda 2 desa di Kec. Manggelewa, tepatnya di Desa Lanci Jaya dan Desa Nusa Jaya, Kabupaten Dompu, NTB.

Data yang dihimpun sementara, sekitar 120 rumah mengalami rusak ringan dan parah.

Kemudian sebanyak 20 rumah Di Desa Nusa Jaya, Dompu- NTB juga terdapat beberapa pohon yang tumbang ke jalan raya dan berserakan di jalaman rumah warga.

Para relawan HILMI FPI NTB, berencana akan menyisir lokasi musibah pada esok pagi, lantaran terkendala jarak lokasi yang cukup menyita perjalanan.

Berita Selanjutnya >>

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Madura dan NTB Dihempas Badai, HILMI-FPI Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “Madura dan NTB Dihempas Badai, HILMI-FPI Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *