Rumah Muallaf Terbakar, HILMI-FPI NTB Salurkan Bantuan

Rumah Seorang Muallaf Ludes Terbakar, HILMI FPI NTB Terjun Salurkan Bantuan

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – Musibah melanda salah satu rumah di Dusun Batu Keruk, Desa Akar-akar, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, pada ahad (8/12/19). Sekira pukul 12:25 WITA, rumah tersebut hangus dilahap ‘si Jago Merah’.

Diduga sumber api itu berasal dari pawon (alat masak tadisional) yang masih menyala, saat di tinggal pemiliknya ke Masjid untuk sholat Dzuhur berjamaah di dekat rumahnya.

Sebanyak 1 unit armada DAMKAR diterjunkan guna memadamkan kobaran api tersebut.

Tak ada korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut, namun kerugian akibat musibah itu diprediksi sekitar Rp. 10-15 Juta.

Ironisnya, pemilik rumah tersebut merupakan seorang muallaf yang ekonominya sangat memprihatinkan, untuk makan sehari-hari pun mereka harus mengandalkan belas kasih orang lain, ditambah lagi kakek Aim selaku pemilik rumah serta istrinya sering mengalami sakit-sakitan.

Rumah Muallaf Terbakar, HILMI-FPI NTB Salurkan Bantuan

Alhamdulillah pada kesempatan malam hari ini DPD HILMI FPI NTB ditemani ustadz hamzah selaku ketua DPW FPI Lombok Utara bersama perwakilan dari BAWASLU Lombok Utara telah menyambangi lokasi tersebut, guna bersilaturrahmi dan menyalurkan bantuan berupa logistik makanan seperti, Mie instan, Telur, Beras, Air Mineral, serta Selimut, dll,” kata Syafi’i, Relawan DPD HILMI-FPI NTB.

Ucapan terimakasih pun di ungkapkan oleh bapak KADUS (Kepala Dusun) setempat mewakili keluarga korban.

Besar harapannya untuk para dermawan ikut berpartisipasi membantu meringankan beban dari pasangan orangtua tersebut,” Tuntas Syafi’i.

Video dokumentasi saat Tim HILMI FPI NTB Datang dan Menyerahkan Bantuan

Pagi ini, (9/11/19) Bupati Lombok Utara, Bapak Najmul Akhyar juga menyempatkan diri untuk mengunjungi kediaman rumah bapak Aim yang hangus terbakar, dan berupaya untuk membangun kembali rumahnya melalui Dinas Sosial setempat.

Editor : Aan. S

Rumah Muallaf Terbakar, HILMI-FPI NTB Salurkan Bantuan

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Rumah Seorang Muallaf Ludes Terbakar, HILMI FPI NTB Terjun Salurkan Bantuan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Rumah Seorang Muallaf Ludes Terbakar, HILMI FPI NTB Terjun Salurkan Bantuan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *