HILMI-FPI Kota Malang Bangun Rumah Janda Sebatangkara

Hidup Sebatangkara Tak Ada Sanak Saudara, HILMI FPI Dirikan Rumah Buat Janda Lansia

Hilal Merah Indonesia, KOTA MALANG – Tidak semua orang memiliki tempat tinggal yang tetap dan bisa berkumpul bersama keluarga yang dicintainya.

Seperti ibu Sariati (75 thn), seorang janda yang hidup sebatangkara dan harus berpindah-pindah serta menumpang karena tidak memiliki tempat tinggal yang tetap untuk keberlangsungan hidupnya selama ini.

Ini terjadi sekitar puluhan tahun lamanya, ia kerap menumpang ke warga dari satu rumah ke rumah yang lainnya yang dianggap sebagai kerabatnya sendiri.

Melihat hal itu, Ketua DPW HILMI Kota Malang, Saudara Wildan, segera melakukan koordinasi dengan DPP HILMI-FPI untuk segera menindak lanjuti hal tersebut.

Hasil dari koordinasi tersebut, DPP HILMI-FPI menambahkan bantuan sebesar Rp. 2 juta untuk modal awal pembangunan rumah dan dari donatur dan warga yang dititipkan ke DPW FPI Kota Malang sebesar Rp. 9 juta.

Didampingi WALI Laskar LPI Kota Malang, Ustadz Muhammad Ali Makki, dan LAKSANA FPI Kota Malang, proses pembangunan rumah pun dimulai pada Jum’at, 01/12/19.

HILMI-FPI Kota Malang Bangun Rumah Janda Sebatangkara
Proses Pembangunan Rumah Ibu Sariati, oleh HILMI, LAKSANA dan warga sekitar.

Kegembiraan ibu Sariati terlihat ketika Anggota FPI Kota Malang bersama para warga bahu-membahu membangun rumah untuknya.

Rasa haru pun akhirnya meluap, ketika rumah semi permanen di atas lahan 6m x 4m dengan dana total yang dihabiskan sekitar Rp. 11 juta itu diserahkan langsung kepadanya dan dihadiri oleh para warga serta perangkat desa setempat, pada Ahad (8/12/19) lalu.

Terima kasih banyak kepada gusti Allah..,” Isak tangis campur bahagia ibu Sariati.

DPW FPI dan HILMI Kota Malang juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur serta semua pihak yang terlibat atas suksesnya pembangunan rumah ibu Sariati, juga kepada LAKSANA Kota Malang semoga lelah kalian lillah,” kata Andre Aston.

Editor : Aan. S

HILMI-FPI Kota Malang Bangun Rumah Janda Sebatangkara
Kediaman Rumah Ibu Sariati yang berhasil dibangun oleh DPW HILMI & FPI Kota Malang, 08/11/19.

Berikut video dokumentasinya :

Sumber : Relawan HILMI FPI Kota Malang, Andre Aston,

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Hidup Sebatangkara Tak Ada Sanak Saudara, HILMI FPI Dirikan Rumah Buat Janda Lansia
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Hidup Sebatangkara Tak Ada Sanak Saudara, HILMI FPI Dirikan Rumah Buat Janda Lansia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *