DPP HILMI & FPI Kotabaru Salurkan Perangkat Sekolah Buat Korban Kebakaran Di Pulau Sebuku

Hilal Merah Indonesia, KOTABARU – Kebakaran hebat yang melanda Desa Sungai Bali, Kecamatan Bumi Sari Natar, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (23/11/2019) lalu.

Dikabarkan sebanyak 153 rumah ludes dilahap ‘si jago merah’ dan sebanyak 155 KK dari 405 jiwa menjadi korban atas musibah yang terjadi sekitar pukul 19:30 WITA dan baru bisa dipadamkan pukul 03:30 WITA. Berdasarkan data yang dihimpun tim Tagana Kotabaru, sedikitnya sebanyak 3 RT hangus terbakar.

Dewan Pimpinan Pusat Hilal Merah Indonesia, dengan sigap menyiapkan barang bantuan untuk dikirimkan melalui bandara Soekarno-Hatta.

Sebanyak 2,5 karung bala bantuan yang terdiri dari 40 paket berupa Tas berisi Perlengkapan Sekolah, Sarung dan Mukena itu diberangkatkan sekitar pukul 22:13 WIB oleh Rio salah satu Relawan DPP HILMI FPI.

Sesampainya di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin Kal-sel, Andi Antung selaku Sekretaris DPD HILMI Kalimantan Selatan langsung mengarahkan bantuan tersebut untuk segera didistribusikan ke Kotabaru yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan HILMI FPI Kotabaru.

Perjalanan yang menempuh waktu sekitar 8 jam perjalanan tersebut dilakukan melalui jalur darat yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan laut menyebrang dari Kotabaru ke Pulau Sebuku sekitar 2-3 jam.

Setibanya di tujuan, FPI Kotabaru bersama masyarakat berangkat menuju Pulau Sabuku, tepat pada 30 November 2019. Pengiriman bantuan tersebut, dilepas bersama masyarakat sekitar di kediaman salah satu Anggota FPI Kotabaru.

Malam harinya, FPI Kotabaru bersama para relawan menyerahkan langsung bantuan dari DPP HILMI FPI kepada korban kebakaran di wilayah tersebut.

Selain itu, DPC FPI Negara-HSS dan Karang Taruna Desa Tumbukan Banyu-Daha Selatan-HSS melakukan penggalangan dana di sejumlah wilayah di kabupaten Kandangan untuk korban kebakaran yang terjadi di Pulau Sebuku.

Kemudian dari hasil penggalangan dana itu langsung disalurkan ke perwakilan FPI Kotabaru sekaligus koordinator bantuan tersebut, Sdr Wachid dan Sdr Syaiful Yazan, sebesar Rp. 5.685.000.

Ucapan terima kasih warga diucapkan atas kepedulian HILMI FPI kepada warga yang terkena musibah kebakaran tersebut.

DPP HILMI FPI juga mengucapkan terima kasih kepada Rubyntang Adri yang telah menyalurkan bantuan melalui HILMI-FPI, juga kepada Staff dan Pegawai Lion Air yang membantu pengiriman bantuan tersebut.

Sumber : Sekretaris HILMI Kalimantan Selatan, Andi Antung

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPP HILMI & FPI Kotabaru Salurkan Perangkat Sekolah Buat Korban Kebakaran Di Pulau Sebuku
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “DPP HILMI & FPI Kotabaru Salurkan Perangkat Sekolah Buat Korban Kebakaran Di Pulau Sebuku”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *