HILMI NTB Bersama LEPAS, BSMI Endry Foundation Gelar Lombok Bersunat

Hilal Merah Indonesia, Nusa Tengggara Barat– Dalam Rangka menyambut dan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Shollallahu ‘Alaihi wa Sallam, Dewan Pimpinan Daerah Hilal Merah Indonesia Nusa Tenggara Barat bersinergi dengan LEPAS Lombok (Lembaga Peduli Anak dan Sosial), BSMI, Endry Foundation dalam acara kegiatan yang bertema “Lombok Bersunat“.

Kegiatan program sunat massal sepulau lombok ini digelar pada 25 November 2019 didua titik, diantaranya Dusun Karang Bedil, Desa Tanjungm Kecamatan Tanjung yang diikuti 6 peserta dan di Dusun Leong Timur, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara yang diikuti sebanyak 10 peserta khitan.

HILMI NTB Bersama LEPAS, BSMI Endry Foundation Gelar Lombok Bersunat

Sementara, sebanyak 5 orang ahli khitan disediakan dalam kegiatan tersebut, selain memberikan khitan secara gratis mereka juga memberikan bingisian berupa kain sarung, kopiah, serta uang tunai kepada para peserta.

Syafi’i berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang menginginkan anaknya dikhitan namun tidak memiliki biaya, “Besar harapan kami sebagai panitia penyelenggara dapat meringankan beban masyarakat yang memiliki anak untuk disunat,”

HILMI NTB Bersama LEPAS, BSMI Endry Foundation Gelar Lombok Bersunat

Terlihat antusias masyarakat saat program acara ini berlangsung, selain itu dari pihak Kepolisian dan Instansi terkait mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini.

Khitan massal ini direncanakan akan dilakukan setiap 1 minggu sekali ditempat yang berbeda, dengan mentargetkan sedikitnya 50 peserta yang akan di khitan hingga bulan Desember mendatang,

HILMI NTB Bersama LEPAS, BSMI Endry Foundation Gelar Lombok Bersunat

Menurut Syafi’i, relawan DPD HILMI FPI NTB, sedikitnya sudah 33 peserta yang terdaftar hingga 25 November ini, dan akan berlanjut untuk kegiatan mendatang ke 4 titik lokasi.

3 lokasi diantaranya berada di Desa Midang, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat yang akan mengkhitan sekitar 10 peserta yang telah mendaftar, dan lokasi lainnya berada di Kecamatan Kayangan Lombok Utara.

Berikut Video Dokumentasinya :

Sumber : Relawan Hilal Merah Indonesia Nusa Tenggara Barat, Syafi’i.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI NTB Bersama LEPAS, BSMI Endry Foundation Gelar Lombok Bersunat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *