HILMI FPI bersama BANSER & Institusi Pemerintah Berhasil Salurkan Bantuan Tahap III ke Wamena

Hilal Merah Indonesia, PAPUA – Melanjutkan program bantuan untuk para korban kemanusiaan yang terjadi di Wamena, DPP Hilal Merah Indonesia – FPI untuk ketiga kalinya menyalurkan yang sebelumnya tahap kedua telah disalurkan pada 04 Oktober 2019 lalu.

(Berita Terkait : HILMI-FPI Papua Salurkan Bantuan ke 4 Titik Pengungsian Wamena )

Bekerjasama dengan Kaha Surabaya, Rubyntang Adri, HIEMPAS Kliwon, serta Mujahidah Pembela Islam Jakarta Selatan, dll, yang menyalurkan barang bantuan tersebut melalui Hilal Merah Indonesia.

Selepas sholat maghrib saudara Jajang dan Rio, relawan DPP HILMI, mengantarkan barang bantuan kemanusiaan itu ke Bandara Soekarno-Hatta, diantaranya Selimut, Sarung, Susu Anak dibawah 6 tahun, Popok, Celana dalam Wanita & Pria, Perlengkapan Mandi, Handuk dan Mukena, pada 20 Oktober 2019.

Dengan dibantu Staff dan Pegawai dari pihak Lion Air, barang bantuan sebanyak 31 karung / 648 Kg itu akhirnya diproses yang kemudian dimasukan kedalam pesawat untuk di kirimkan ke Papua.

Setibanya disana, barang bantuan tersebut diterima dan didata kembali oleh Habib Syarif Al-Hamid dan Muhammad Sholeh selaku perwakilan Hilal Merah Indonesia Papua.

Setelah dibawa, mereka bersama Dr. H. IDRUS ALHAMID, S.Ag, M.Si dan Syarifah Masyithah Al-Hamid yang kerap dipanggil Kak Eri ini selaku pembina dan penasihat HILMI FPI Papua bersama-sama merencanakan barang bantuan tersebut untuk segera disalurkan, namun karna mengalami beberapa kendala rencana mereka akhirnya tertunda hingga tanggal 13 November 2019 akhirnya barang bantuan itu bergerak dan sampai ke lokasi tujuan pada tanggal 14 November 2019.

Perwakilan Hilal Merah Indonesia Papua, Saudara Rusli bersama salah seorang anggota BANSER (Bantuan Serbaguna) yang kerap di sapa Om Roy dan ditemani oleh Bapak Haji Ibrahim Lokobal S.sos, salah satu pihak yang membantu dalam penyediaan mobilisasi untuk penyaluran bantuan, Bapak Vetos Asso Calon Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya sekaligus Anggota DPRD Wamena, Bapak Harun Asso Anggota TNI, Ustadz Kamaludin Yalepele Tokoh Masyarakat setempat, serta Pegawai Negeri Sipil Bagian Keuangan Kabupaten Jayawijaya yang turut mendampingi saat proses penyaluran bantuan tersebut.

Pembagian yang disalurkan ke 3 Distrik (Kecamatan), salah satunya disalurkan kepada salah satu gereja, mereka merasa bangga atas bantuan yang diberikan melalui Hilal Merah Indonesia itu.

Kemudian mereka melanjutkan penyaluran tersebut ke Distrik Walesi yang ditujukan untuk ketiga masjid yang berada disana, lalu ke Distrik Mega Pura untuk 2 Masjid dan terakhir ke Distrik Aso Lokobal yang ditujukan untuk 2 Masjid dan Gereja.

Ungkapan rasa terima kasih dari warga itupun diucapkan dan berhasil didokumentasikan videonya dibawah ini.

Dewan Pimpinan Pusat Hilal Merah Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut andil dalam misi kemanusiaan untuk korban yang terjadi di Wamena, terutama kepada Kaha Surabaya, Rubyntang Adri, HIEMPAS Kliwon, Keluarga Besar Pedagang Tanah Abang, Komunitas Bagi Mukena serta Mujahidah Pembela Islam Jakarta Selatan, serta Staff dan Pegawai Lion Air yang turut membantu. Juga kepada para relawan dan seluruh Rakyat Indonesia.

Berita Sebelumnya >>

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI FPI bersama BANSER & Institusi Pemerintah Berhasil Salurkan Bantuan Tahap III ke Wamena
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *