FPI Salapian Melanjutkan Pembangunan Masjid Di Pelosok Langkat

FPI Salapian Lanjutkan Pembangunan Masjid di Pedalaman Dusun Panduman

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN LANGKAT – DPC FPI Salapian, Kabupaten Langkat – Provinsi Sumatera Utara masih terus melanjutkan pembangunan Masjid Al-Falaah yang berada di dusun terpencil, tepatnya Dusun V Panduman, Desa Parangguam, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat.

(Sebelumnya : Sulitnya Akses ke Dusun Panduman, FPI Salapian Tetap Renovasi Sarana Ibadah )

Hingga pada tanggal 26 November 2019, kegiatan pembangunan masjid ini memasuki hari ke-14, para aktivis serta laskar dari DPC FPI Salapian datang ke lokasi untu meneruskan kelanjutan pembangunan masjid yang sebelumnya dikerjakan oleh DPW FPI Langkat.

Sekitar 4 jam waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi dusun tersebut dari Ibu Kota Kabupaten Langkat, atau sekitar 17 KM ditambah kondisi jalan yang tidak menentu. Sedangkan dari Markas DPC FPI Salapian sendiri membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Hal itu tidak menyurutkan semangat para Laskar dan Relawan FPI Salapian untuk melanjutkan pembangunan sarana ibadah yang berada di pelosok desa tersebut.

Mulai dari melantai tempat berwudhu, memplester ruang pengurus masjid, memasang kusen, pengecoran tiang dan lain sebagainya mereka lakukan dengan sukarela dan semangat yang tinggi.

Menurut informasi yang diterima dari pengurus DPC FPI SALAPIAN, bahan bangunan yang masih terkumpul berupa 40 sak semen, pasir, kayu dsb dan dana bantuan hingga hari ini sebesar Rp. 7.000.000,- didapat dari sumbangan bantuan yang dilakukan oleh Kumpulan Wadah Sepeda Motor EKSTREM (Trail) yang berada di kecamatan Salapian. Dan juga sumbangan bantuan dari Hamba ALLAH dari Tanggerang Selatan Rp. 500.000.

DPC FPI SALAPIAN bekerjasama dengan para pecinta motor ektrem dan masyarakat sekitar bahu membahu dalam pembangunan masjid Al Falaah di dusun terpencil tersebut.

In Sya ALLAH pembangunan terus menerus akan dilakukan dan para dermawan bisa memberikan kontribusi bantuan langsung ke lokasi dan akan dipandu oleh relawan ataupun aktivis FPI di kecamatan Salapian, kabupaten Langkat – Sumatera Utara, hingga diharapkan masjid Al Falaah bisa rampung selesai dan dipakai secara maksimal oleh masyarakat setempat,” Kata Ustadz Riza Azhari, Ketua DPW FPI Kabupaten Langkat.

Sumber : Ketua DPW FPI Kabupaten Langkat, Ustadz Riza Azhari

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / FPI Salapian Lanjutkan Pembangunan Masjid di Pedalaman Dusun Panduman
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *