HILMI FPI Kab Malang Perbaiki Dua Rumah Kaum Dhuafa

HILMI FPI Kab Malang Perbaiki Rumah Kaum Dhuafa Ke-8 dan 9

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN MALANG – Program bedah rumah HILMI-FPI Kabupaten Malang terus berlanjut, hingga saat ini sudah terhitung sembilan rumah yang renovasinya berhasil dirampungkan.

Sebelumnya HILMI FPI Kabupaten Malang telah merenovasi sebanyak tujuh rumah diberbagai wilayah di Kabupaten Malang, dan kali ini kegiatan bedah rumah Hilal Merah Indonesia menambah menyelesaikan dua rumah sekaligus dihari yang sama. Artinya saat ini sudah sembilan rumah yang berhasil diselesaikan pembangunannya sejak program ini dimulai.

(Sebelumnya : Bertahun-tahun Tak Punya MCK, Rumah Bu Nariyah Langsung Dibedah FPI )

Diantaranya rumah yang direnovasi kali ini adalah milik seorang wanita tua bernama Ngatinem berusia 80 tahun warga Dusun Krajan Desa Karangsuko , Rt 09 Rw 01 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang.

Dirumah gubuknya yang sederhana itu ia tinggal sebatang kara dengan kehidupan apa adanya. Usia tua memaksanya untuk tidak lagi bekerja sebagai buruh tani, sehingga kondisi ekonominya tidak lagi mampu menopang kebutuhannya, namun jiwanya tetap tegar menghadapi kehidupan yang serba susah itu.

HILMI FPI Kab Malang Perbaiki Rumah Kaum Dhuafa Ke-8 dan 9

Ketika menelusuri dan melihat langsung kondisi rumah ibu Ngatinem, Ustadz Mukhlis sebagai perwakilan HILMI FPI memutuskan untuk memberikan bantuan bedah rumah kepadanya, selanjutnya langsung berkoordinasi dengan tim untuk menentukan tanggal pelaksanaan.

Dokumentasi Proses Perbaikan Rumah Ibu Ngatinem

Kamis 21 November 2019, DPP HILMI, DPW HILMI Kabupaten Malang, DPW FPI Kabupaten MALANG , bersam warga masyarakat dan santri bergotong royong membantu hingga proses renovasi rampung dilaksanakan.

Kemudian kegiatan bedah rumah berlanjut kerumah Ibu Supinah (67 thn) warga Jl. Sumber Jambu Desa Karangsuko , Rt 12 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang.

Ibu Supinah adalah seorang janda tua yang hidup sebatang kara dan menjalani kehidupan dibawah desakan ekonomi yang menghimpit, beliau mengantungkan pendapatannya dari pekerjaan buruh tani menggarap sawah atau kebun.

Dokumentasi Proses Perbaikan Rumah Ibu Supinah

Belum lama ini rumah ibu Supinah pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumahnya yang sudah tidak kalah tua dengan usianya, namun sayangnya bantuan tersebut masih menyisakan sedikit pekerjaan sehingga Tim bedah rumah Hilmi berinisiatif untuk melanjutkan pekerjaan finishing sampai “istana” barunya rampung terselesaikan.

HILMI FPI Kab Malang Perbaiki Rumah Kaum Dhuafa Ke-8 dan 9

HILMI FPI Kabupaten Malang terus berkomitmen untuk mensukseskan program Bedah rumah yang rencananya mentargetkan sepuluh rumah yang layak mendapatkannya sesuai kriteria SOP yang telah ditetapkan.

Ketua DPW HILMI Kabupaten Malang, Ustadz Mukhlis mengatakan “Sebetulnya kami menginginkan lebih dari sekedar sepuluh rumah mengingat banyaknya warga yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut, namun karena keterbatasan dana yang kami miliki maka mengharuskan program ini dibatasi, namun kami tidak menutup kemungkinan jika ada donatur yang datang membantu, maka HILMI siap melanjutkannya,”

Sumber : Ustadz Mukhlis, Ketua HILMI Kabupaten Malang.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Kampung / HILMI FPI Kab Malang Perbaiki Rumah Kaum Dhuafa Ke-8 dan 9
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “HILMI FPI Kab Malang Perbaiki Rumah Kaum Dhuafa Ke-8 dan 9”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *