Pelayanan Medis dan Sosial HILMI-FPI Bekasi Saat Maulid Nabi Muhammad

Hilal Merah Indonesia, BEKASI – Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad saw yang diselenggarakan Majelis pimpinan Habib Ahmad bin Soleh Alatas pada hari Senin 25 November 2019 lalu, HILMI-FPI Kota Bekasi mengadakan kegiatan medis untuk melayani para jamaah Maulid Nabi.

Pada kesempatan itu, HILMI-FPI Kota Bekasi menerjunkan 25 personil yang dibentuk menjadi tiga tim, yakni yang berada di VIP, tim Thibunnabawi serta tim medis yang dipimpin langsung oleh Dr. Marulloh untuk menangani para ulama dan habaib serta asatidz.

Kegiatan seperti ini memang rutin dilaksanakan HILMI-FPI di setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak. Fungsinya adalah sekedar membantu dalam memulihkan stamina bagi mereka (jama’ah) yang kelelahan, melalui pijatan refleksi, totok punggung dan lain sebaginya.

“Kami melakukan aktivitas ini bukan saja diperuntukkan bagi para jama’ah, namun adapula beberapa ulama dan habib juga tak luput dari pengobatan thibunnabawi ini,” ungkap Ustd. Abu Heri.

Kemudian, tim medis yang berada di titik jamaah juga hadir untuk melayani kesehatan. Ustad Korismendi Skep menyatakan bahwa di posko ini pun, banyak juga pasien yang membutuhkan pertolongan karena ada beberapa jemaah yang mungkin kelelahan dan butuh penaganan secara khusus.

Sementara tim ketiga membantu secara umum, baik dalam penjemputan pasien yang sakit ataupun dalam ikut serta membersihkan area dari sampah-sampah yang ada.

Ketua HILMI-FPI Kota Bekasi Aries Ayyash, menyatakan peringatan Maulid Nabi ini penuh keberkahan dengan dihadiri oleh ribuan jemaah yang memadati area sejak di mulainya acara hingga selesai.

“Alhamdulillah, kita di percaya di sini untuk memberikan pelayan kepada masyarakat khususnya para jamaah dengan sepenuh hati, sesuai dengan slogan HILMI-FPI itu sendiri sebagai pelayan umat pembela agama,” ungkpanya.

Aris berharap, semoga kedepannya HILMI-FPI akan terus hadir dan menjadi yang paling utama dalam melaksanakan aksi kemanusiaan khusus untuk masyarakat yang membutuhkan.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Pelayanan Medis dan Sosial HILMI-FPI Bekasi Saat Maulid Nabi Muhammad
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *