Sulitnya Akses ke Dusun Panduman, FPI Salapian Tetap Renovasi Sarana Ibadah

Hilal Merah Indonesia, LANGKAT – Kegiatan sosial yang dilakukan personil FPI kembali melanjutkan pembangunan Masjid Al Falaah di dusun terpencil, Dusun V Panduman, Desa Parangguam, Kec. Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Aktivitas yang dilakukan para personil dari DPC FPI Salapian ini yaitu membersihkan dinding-dinding masjid yang sudah mulai ditumbuhi lumut, karena sudah lama tidak tersentuh pembangunan dan perawatan.

Sulitnya Akses ke Dusun Panduman, FPI Salapian Tetap Renovasi Sarana Ibadah

Usai membersihkan bagian tersebut, lalu dilakukan plasterisasi dengan semen serta bahan-bahan yang sudah ada. Bersinergi dengan para warga, personil FPI Salapian merenovasi beberapa bagian dari Masjid Al Falaah yang rusak.

Sebagaimana diketahui, Masjid Al Falaah sejak tahun 2014 lalu sempat diisi oleh para pengurus serta aktivis dari DPW FPI Langkat. Bahkan, masjid ini kerap digunakan sebagai zona dakwah selama 3 tahun. Kini perjuangan tersebut dilanjutkan oleh DPC FPI Salapian hingga sekarang.

Penduduk yang jauh dari syi’ar dakwah Islam, tinggal menetap diantara perbukitan terjal begitu bahagia dan beberapa diantaranya telah memeluk agama Islam saat FPI Langkat berdakwah di dusun tersebut.

Sulitnya Akses ke Dusun Panduman, FPI Salapian Tetap Renovasi Sarana Ibadah

Masjid Al Falaah dibangun sejak tahun 2015 dan hingga saat ini prosesnya belum terselesaikan. Kerjasama FPI Langkat serta dari IOF Pengda Sumut mengalami kesulitan dalam hal pembangunan, baik finansial maupun bahan-bahan yang diperlukan. mengingat medan lokasi yang begitu sulit untuk dijangkau.

Namun saat ini, DPC FPI Salapian terus berupaya untuk bisa melanjutkan pembangunan bersama warga dengan berbagai cara. Saat ini, bahan-bahan material sudah mulai terkumpul dan proses renovasi juga sudah dimulai.

Meski belum mencukupi, namun tak dijadikan sebuah halangan. Mereka akan terus mengerjakannya sembari menanti para dermawan untuk menyumbang bahan material serta biaya pengerjaannya.

Sulitnya Akses ke Dusun Panduman, FPI Salapian Tetap Renovasi Sarana Ibadah

Seluruh personil DPC FPI Salapian terjun ke lokasi untuk melakukan syi’ar Islam kepada penduduk setempat Dusun Panduman lewat pembangunan Masjid Al Falaah tersebut. IHal itu telah menjadi skala prioritas serta perhatian dalam pergerakan dakwah di jajaran DPW FPI Langkat, Sumatera Utara.

“Mari kita dukung serta doakan bersama agar para aktivis diberikan kesehatan, kemudahan serta keselamatan dalam melakukan kegiatan tersebut, mengingat akses menuju lokasi yang sangat berat,” ungkap salah seorang relawan FPI Salapian

Sementara di daerah tersebut, lanjutnya, warga muslimnya merupakan minoritas. Selain itu keterbatasan kemampuan untuk menyediakan bahan-bahan material bangunan karena sulitnya akses ke lokasi.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Sulitnya Akses ke Dusun Panduman, FPI Salapian Tetap Renovasi Sarana Ibadah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “Sulitnya Akses ke Dusun Panduman, FPI Salapian Tetap Renovasi Sarana Ibadah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *