Pasca Banjir di Mandailing Natal, FPI Madina dan FPI Pekan Baru Sumbang Logistik dan Donasi

Hilal Merah Indonesia, MADINA – Pasca banjir bandang sekira pukul 2:00 WIB dini hari, telah merendam ratusan rumah warga, lahan pertanian di 8 Desa di Kecamatan Siabu, Mandailing Natal yang terjadi September 2019 lalu.

Masyarakat yang terdampak akibat bencana tersebut berjumlah sekitar 150-an rumah ditambah dengan persawahan yang telah ditumbuhi padi dan hampir panen. HILMI-FPI Kab Madina langsung terjun untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir, dan menyalurkan bantuan berupa sembako serta pakaian.

Pasca Banjir di Mandailing Natal, FPI Madina dan FPI Pekan Baru Sumbang Logistik dan Donasi

Saat ini, seluruh warga sudah menempati rumah mereka masing-masing. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun diprediksi total kerugian warga mencapai ratusan juta rupiah. Berdasarkan pantauan para relawan bahwa mereka sangat syok serta merasakan trauma, lantaran baru kali ini mengalami musibah demikian.

Selain itu HILMI-FPI juga melakukan upaya galang donasi di jalan lintas Medan-Padang, hingga musibah itu berakhir untuk disumbangkan kepada para korban.

Berbagai pihak yang juga membantu dalam musibah ini yakni ormas dan OKP siswa sekolah, Pemda setempat seperti Lurah dan Camat. Aksi tersebut juga dikomandoi serta didukung oleh Kabid Dakwah FPI MADINA, Ustad Rahmat Lubis, Ketua HILMI Ahmad Syukur Lubis, Sekjen FPI H. M. Amin Rangkuti, Ketua FPI Kec. Panyabungan Kota, H Baginda Rajo, beserta para santri dari Ponpes Darut Tauhid Jambur Padang Matinggi serta Ketua FPI Penyabungan Utara, H. Abdul Hamid Lubis.

Pasca Banjir di Mandailing Natal, FPI Madina dan FPI Pekan Baru Sumbang Logistik dan Donasi

“Alhamdulillah, warga sangat berterima kasih atas datangnya HILMI FPI, karena FPI lah yang langsung masuk ke beberapa rumah warga serta bertahan sampai selesai hingga rumah tersebut bisa di tempati kembali,” ungkap ustad Syukur Yusuf, Ketua HILMI Mandailing Natal.

HILMI PUSAT sangat mengapresiasi tindakan para relawan. Saat ini bantuan sembako diterima dari HILMI-FPI Pekan Baru serta donasi sejumlah Rp 10 juta.

Editor : Aan.S
Sumber : Ustadz Syukur Yusuf Lubis, Ketua HILMI Mandailing Natal

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Pasca Banjir di Mandailing Natal, FPI Madina dan FPI Pekan Baru Sumbang Logistik dan Donasi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Pasca Banjir di Mandailing Natal, FPI Madina dan FPI Pekan Baru Sumbang Logistik dan Donasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *