HILMI-FPI Alirkan Sumber Kehidupan ke Warga Malangbong, Begini Prosesnya!

Hilal Merah Indonesia, GARUT – Puluhan warga membantu para personil FPI Malangbong untuk melakukan penyambungan pipa paralon dari sumber mata air menuju Kampung Cigondok dan Kampung Cipeundeuy, Malangbong, Garut, Jawa Barat.

Pemandangan tak biasa ini mengingatkan para mujahid HILMI-FPI pada saat terjun melakukan aksi sosial di pulau Lombok, NTB pasca gempa di 2018 lalu. Saat itu, Abah Aan bersama para mujahid lainnya serta dibantu warga melakukan penyambungan pipa paralon yang diambil dari sumber mata air di kaki gunung Rinjani.

Hal inilah yang menjadi gagasan terbaik HILMI-FPI untuk bisa mendapatkan sumber mata air untuk disalurkan ke Kampung Cigondok dan Kampung Cipeundeuy dengan jumlah 10 RT serta memiliki 1 Masjid Jami dan 6 Mushola ini.

Usai berkoordinasi dengan Pengurus Pusat HILMI-FPI serta masyarakat setempat akhirnya pelaksanaan pemasangan pipa pun dilakukan pada tanggal 16 November 2019. Jarak dari mata air ke lokasi warga berkisar 4.150 meter. Sementara akses menuju sumber mata air sangat beresiko lantaran masih banyak babi hutan serta monyet liar.

DPP HILMI-FPI berhasil menyumbang pipa PVC berukuran 1 inchi sebanyak 1 rol. Sementara 1 rol itu, jika dihitung mampu mencakup 250 meter dengan harga Rp. 2, 250 ribu ( dua juta dua ratus lima puluh ribu).

“Alhamdulillah sudah ada bantuan 3 rol, jadi masih kurang 2 rol lagi. Insya Allah besok penyambungan pipa berjalan lancar, berhasil serta dimudahkan untuk kekurangan pipanya,” ungkap Abah Aan, salah seorang relawan HILMI-FPI.

Kini, lanjut Abah Aan, warga sudah merasakan dan sudah menikmati air bersih. Para relawan juga sedang membuat sebuah bak induk untuk menampung debit air hasil dari penyaluran pipa yang disambungkan.

“Yang penting air masuk dulu, sebab ini sangat dibutuhkan warga. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas bantuan yang diberikan sehingga sumber mata air bisa sampai ke desa kami,” lanjut Abah Aan.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / HILMI-FPI Alirkan Sumber Kehidupan ke Warga Malangbong, Begini Prosesnya!
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “HILMI-FPI Alirkan Sumber Kehidupan ke Warga Malangbong, Begini Prosesnya!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *