Rumah Buruh Cuci di Malang Dibedah HILMI-FPI, Begini Prosesnya!

Hilal Merah Indonesia, MALANG – Program Bedah Rumah yang digagas DPW HILMI-FPI Kab. Malang, berlanjut ke Desa Brongkal, di Jl.Raya Brongkal RT 06, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang.

Berdasarkan hasil pantauan HILMI-FPI bahwa di daerah tersebut terdapat seorang warga faqir bernama B. Fauzah (55th). Wanita paruh baya itu berpenghasilan sebagai buruh cuci yang bekerja di tetangganya.

Sementara tempat tinggal, B. Fauzah menumpang di rumah adiknya. Saudaranya pun tak bisa berbuat apa-apa, karena sama-sama keluarga tak mampu jadi hanya itulah yang bisa diberikan kepada kakaknya.

“Setelah melakukan survei lokasi serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, maka kami segera melakukan pengiriman bahan material seperti asbes gelombang, kasiboard, kayu, paku, cat, pasir serta semen, kamipun lalu menentukan tanggal pelaksanaan,” ungkap ustadz Mukhlis, Ketua DPW HILMI-FPI Malang.

Pada Ahad lalu, 10 November 2019, lanjutnya, koordinasi team bedah dilakukan. Bekerja sama dengan Pengurus Pusat HILMI, DPW FPI Kab Malang, Karang Taruna, aparat desa setempat beserta warga rumah Bu Fauzah pun langsung dibedah.

“Alhamdulillah Biidznillah, berkat bantuan berbagai pihak, pembangunan rumah berukuran 3×8 meter ini telah selesai dalam sehari. Kini mereka bisa kembali menempati rumah tersebut dengan nyaman,” tuntasnya.

Berita Selanjutnya : Bertahun-tahun Tak Punya MCK, Rumah Bu Nariyah Langsung Dibedah FPI
Berita Sebelumnya : Kisah Petani Miskin yang Rumahnya Berhasil Dibedah HILMI FPI

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Kampung / Rumah Buruh Cuci di Malang Dibedah HILMI-FPI, Begini Prosesnya!
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Rumah Buruh Cuci di Malang Dibedah HILMI-FPI, Begini Prosesnya!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *