Bertahun-tahun Tak Punya MCK, Rumah Bu Nariyah Langsung Dibedah FPI

Hilal Merah Indonesia, MALANG – Masih di wilayah yang sama yakni di Jl. Raya Brongkal, Desa Brongkal RT 02, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, HILMI-FPI kembali menyasar salah satu rumah warga yang menjadi target selanjutnya.

Setelah mendalami proses penelitian untuk mencari warga yang memang laik dibantu, HILMI-FPI menentukan bahwa Bu Nariyah (60th) memang pantas menjadi sasaran berikutnya.

Bu Nariyah hidup sebatang kara. Untuk mempertahankan kelangsungan hidup, beliau bekerja sebagai buruh tani dengan membantu tetangganya mengolah sawah dan kebun.

Sementara kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, bertahun-tahun bu Nariyah harus mandi menumpang lantaran tak memiliki MCK. Atas dasar inilah kemudian HILMI-FPI mengambil sikap untuk segera merombak rumah bu Nariyah.

Bahan-bahan yang dipergunakan seperti asbes gelombang, kasiboard, kayu, paku, cat, closed, pompa air, pipa, pasir dan semen menjadi bahan awal untuk memperbaiki rumah tersebut.

“Akhirnya kami beserta para tim bedah rumah langsung merombak beberapa bagian yang memang telah rusak. Selain itu, kami juga membuatkan kamar mandi serta MCK untuk bu Nariyah,” jelas ustad Mukhlis, Ketua DPW HILMI FPI Malang.

Berita Sebelumnya : Rumah Buruh Cuci di Malang Dibedah HILMI-FPI, Begini Prosesnya!
Berita Berikutnya : HILMI FPI Kab Malang Perbaiki Rumah Kaum Dhuafa Ke-8 dan 9

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Kampung / Bertahun-tahun Tak Punya MCK, Rumah Bu Nariyah Langsung Dibedah FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “Bertahun-tahun Tak Punya MCK, Rumah Bu Nariyah Langsung Dibedah FPI”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *