Dua Desa di Madura Krisis Air Bersih, Ini Yang Dilakukan FPI!

Hilal Merah Indonesia, MADURA – Hingga November 2019 ini, masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang dilanda kekeringan akibat kemarau panjang selama beberapa bula terakhir.

Sepert yang dialami dua desa di Kabupaten Bangkalan-Madura ini yaitu di desa Dupok dan desa Tramok, Kecamatan Kokop. Menanggapi musibah tersebut, jiwa kemanusiaan Front Pembela Islam (FPI) tergerak untuk melakukan aksi sosial.

DPW FPI Kab. Bangkalan Madura bersinergi dengan DPW FPI Surabaya mendistribusikan air bersih sebanyak 17. 300 liter untuk disalurkan ke dua desa yang terdampak, pada Jumat 15 November 2019.

Kegiatan ini di pimpin oleh langsung oleh Tanfidz DPW kab Bangkalan KH Mohammad Cholid Mahsus Dan Wakabid Hisbah Alhabib Abdullah Bin Aqil bersama laskar FPI

“Alhamdulillah, hari ini total bantuan 2 tangki dan 2 mobil trek kecil air bersih 17.300 liter sudah tersalurkan ke dusun Larlar di Desa Dupok dan desa Tramok,” ungkap KH. Mohammad Cholid Mahsus, Ketua Tanfidzi DPW FPI Bangkalan-Madura.

Pembagian air bersih di wilayah kekeringan ini, imbuhnya, sedikit banyak dapat membantu para warga yang membutuhkan air bersih yang dimana dalam 6 Bulan terakhir hanya Gerimis satu kali. Sehingga sama sekali air tidak ada kecuali air yang tidak layak konsumsi dari sisa sisa genangan air sungai.

Dokumentasi FPI Madura dan FPI Surabaya Bersinergi Salurkan Air Bersih
HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Dua Desa di Madura Krisis Air Bersih, Ini Yang Dilakukan FPI!
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *