Diantar HILMI Riau, Remaja Keturunan Tionghoa ini Masuk Agama Islam

Hilal Merah Indonesia, RIAU – Seorang remaja keturunan Tionghoa bernama Agus Purnomo, Selasa sore (12/11/2019) memantapkan hati untuk menjadi mualaf. Dirinya resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid An Naja, jalan Sakuntala Pekanbaru.

Dalam video terlihat Agus Purnomo mengucapkan dua kalimat syahadat dengan di bimbing oleh imam masjid. Syahadat pertama kali diucapkan menggunakan bahasa Arab, disusul kemudian dengan kesaksian berbahasa Indonesia.

Sebelum memutuskan pindah agama, Agus Purnomo sempat mengutarakan keinginannya untuk memeluk agama Islam kepada rekan kerja kakaknya bernama Jon Rusli yang merupakan salah satu anggota HILMI Riau.

Kabarnya, Jon Rusli juga merupakan seorang mualaf keturunan Tionghoa yang sebelumnya juga sudah memeluk agama Islam. Saat ini, beliau aktif dalam kegiatan kemanusiaan bersama Dewan Pimpinan Daerah, Hilal Merah Indonesia, Riau.

Usai Ucapkan Dua Kalimat Syahadat, Pemuda Ini di Khitan HILMI Riau

Jon Rusli menceritakan bahwa Agus ini kalau mendengar suara adzan ia mengaku hatinya terus terpanggil untuk masuk kedalam masjid.

“Selain itu, sudah beberapa lama setiap malam dirinya selalu bermimpi yang kadang ndak elok, seperti dia dihadapkan oleh azab neraka dan juga dihadapkan dengan syurga yang penuh keindahan, jadi seperti itulah dia bercerita,” kisah Jon Rusli.

Menanggapi keinginannya, Jon Rusli juga sempat mengingatkan kepada Agus kalau benar-benar ingin masuk Islam, salah satu syaratnya mesti di khitan. Agus langsung menyanggupinya, namun dirinya mengaku tidak punya uang untuk biayanya nanti. “Tenang kau, sama abang kau pergi,” kata Jon Rusli memberikan semangat.

Di hari yang sama, setelah mengucapkan kalimat syahadat, Agus Purnomo langsung dihantarkan ke lokasi Khitan di Rumah Sehat Islamic Nurse Jalan Imam Munandar No. 102 (Harapan Raya) yang juga sekretariat DPD Hilal Merah Indonesia Riau.

Usai Ucapkan Dua Kalimat Syahadat, Pemuda Ini di Khitan HILMI Riau

Sampai saat ini, Agus masih belum bersedia untuk pulang kerumah dikarenakan takut keislamannya diketahui neneknya. Agus selama ini tinggal bersama neneknya dan besar dalam asuhannya. Sementara orang tua kandungnya, tinggal berjauhan setelah keduanya juga masuk Islam beberapa tahun silam.

Sementara ini Agus Purnomo akan tinggal bersama ustadz Adit, sekaligus juga untuk mendapatkan bimbingan ajaran Islam, seperti mengaji dan juga menghafalkan surat-surat Al-Qur’an.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Diantar HILMI Riau, Remaja Keturunan Tionghoa ini Masuk Agama Islam
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Diantar HILMI Riau, Remaja Keturunan Tionghoa ini Masuk Agama Islam”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *