Puluhan Rumah Di Payakumbuh Diterjang Badai, HILMI-FPI SUMBAR Datang Membantu

30 Rumah Di Payakumbuh Terhempas Badai, HILMI-FPI SUMBAR Datang Bawa Bantuan

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA BARAT – Badai angin yang menerjang kawasan di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, pada Minggu 10 November 2019 telah menghempaskan puluhan rumah.

Sedikitnya 30 unit rumah rusak akibat diterjang badai hujan deras hingga minggu malam, dan warga pun dikabarkan mengungsi ke rumah kerabat atau tetangga yang rumahnya masih utuh. Tidak ada korban dalam musibah bencana ini.

Puluhan Rumah Di Payakumbuh Diterjang Badai, HILMI-FPI SUMBAR Datang Membantu
Kondisi Rumah Warga Pasca Badai Angin yang diserai Hujan Lebat

Mendapatkan informasi itu, DPD HILMI FPI Sumatera Barat dengan segera mengirimkan bantuan melalui DPW FPI Bukittinggi berupa uang tunai untuk disalurkan kepada para korban badai angin yang disertai hujan deras tersebut.

Sedikitnya 10 Laskar FPI Bukittinggi bersama 2 Relawan Mujahidah Pembela Islam langsung turun, 12/11/19, ke lokasi tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW FPI Bukittinggi, Jerlis Angku Panjang, dan PANGDA LPI Sdr. Edwar Nedi.

Menurut salah seorang pemuda yang menemani Para Laskar FPI berkeliling di Kenagarian Mungo, Rizky mengatakan, dari sekian banyak rumah yang roboh / ambruk diterbangkan angin puting beliung di Mungo.

“Sampai saat ini baru satu rumah yang dibantu oleh BPBD, dimana pengerjaanya dibantu oleh warga secara bergotong royong, sehingga rumah tersebut sudah berdiri kembali dan layak huni,” kata Rizky.

Puluhan Rumah Di Payakumbuh Diterjang Badai, HILMI-FPI SUMBAR Datang Membantu
Ketua DPW FPI Bukittinggi (atas), MPI Bukittinggi (kiri bawah), PANGDA LPI Bukittinggi (kanan bawah), menyerahkan bantuan kepada para korban badai yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota.

Rizky juga menjelaskan, rumah-rumah yang atapnya sudah tidak ada karena terbawa angin, sehingga membuat atap menjadi bolong. Kini, sudah ditutupi dengan terpal seadanya.

Beberapa dari warga masih belum mengenal sayap juang FPI, namun ketika disebut nama Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab, barulah mereka tahu.

Saat proses penyerahan bantuan, masyarakat sangat bersyukur bahkan ada beberapa orang dilokasi yang menangis dan terharu.

Untuk Rencana kedepan, kami masih menunggu koordinasi dengan pemerintah daerah setempat,” Kata Ketua DPD HILMI Sumatera Barat.

Sumber : Ketua DPD HILMI – FPI Sumatera Barat.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / 30 Rumah Di Payakumbuh Terhempas Badai, HILMI-FPI SUMBAR Datang Bawa Bantuan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *