FPI Cikeusik Akan Galang Donasi Buat Korban Kebakaran Tunggal

Hilal Merah Indonesia, PANDEGLANG – Pasca kebakaran tunggal di Kampung Pasir Kaliki, Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, pada hari Rabu 6 November 2019 lalu, DPC FPI Cikeusik bersilaturahim kepada keluarga korban kebakaran bernama saudara Iwan.

Diduga, penyebabnya adalah korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian akibat insiden itu diperkirakan lebih kurang mencapai Rp.80 juta rupiah. Beberapa relawan dari HILMI-FPI langsung membantu membersihkan sisa-sisa puing yang berada di area rumah tersebut.

Iwan mengatakan, sebelum api membesar tercium bau hangus kabel terbakar di atas rumah. Namun, tak lama kemudian api langsung membesar hingga menghanguskan berbagai barang yang berada di dalam rumah dan hanya sebagian barang rumah yang terselamatkan.

FPI Cikeusik Akan Galang Donasi Buat Korban Kebakaran Tunggal

Kunjungan DPC FPI Cikeusik dimaksudkan untuk memberikan support kepada korban kebakaran agar tidak trauma pasca peristiwa tersebut. Iwan pemilik rumah mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan DPC FPI Cikeusik dan merasa diakuinya dan sebagai suatu penghargaan yang tinggi yang kiranya tidak dapat dihitung.

Penghuni rumah sedang di dalam rumah, tetiba tercium bau yang terbakar dari atas rumah. Kemudian api langsung membesar dan penghuni rumah langsung meninggalkan rumah. Penghuni rumah, Iwan ( Suami 38 Th ), Utin ( Istri 27 Th ), Vino ( Anak 7 Th ) Kebutuhan mendesak, Pakaian, Alat tidur, Makanan.

FPI Cikeusik Akan Galang Donasi Buat Korban Kebakaran Tunggal

Rencana pembangunan rumah Iwan akan dibangun kembali di belakang dari lokasi kejadian, tidak akan membangun rumah di tempat semula, itupun jika sudah ada biaya /modal untuk membangun kembali, tambah Iwan.

Saat ini, DPC FPI Cikesik juga berencana untuk melakukan penggalangan donasi untuk membantu korban kebakaran tersebut.

Sumber : DPC FPI Cikeusik, Abdul Razaq

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / FPI Cikeusik Akan Galang Donasi Buat Korban Kebakaran Tunggal
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *