Peringati Maulid Nabi Muhammad saw 1441 H, HILMI FPI Gelar Aksi Sosial

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Ribuan jamaah dari berbagai wilayah khususnya di DKI Jakarta, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad saw yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Front Pembela Islam (FPI).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1441 Hijriah yang diselenggarakan di Markas DPP FPI, Petamburan Jakarta Pusat, berlangsung semarak dengan dihadiri para Habaib, Alim ulama serta para tokoh masyarakat serta ribuan jamaah pada Jumat malam, 8 November 2019.

Diantaranya nampak hadir Ketua DPP HILMI, Habib Ali Husein Al Hamid, Imam Daerah DKI Jakarta, Al Habib Mukhsin Al Atas, Ketua DPD FPI Jawa Barat, KH Abdul Kohar, Pengurus Dewan Syuro, al Habib Hanif al Kaff, Habib Mukhsin al Alatas, Habib Alwi bin Smith, KH Abdul Rosyid Abdullah Syafei.

Kemudian hadir pula tokoh ulama dari Palestina, Syekh Bilah Romli, Syekh Abdul Rohim Bildad. Selain itu, hadir pula perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Pusat, Bayu Dirgantara, yang menyempatkan hadir di tengah kesibukan beliau.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini juga disertai dengan berbagai kegiatan sosial dari HILMI Pusat dan HILMI Bekasi seperti pengobatan gratis bagi para jamaah, terapi medis, aksi bersih-bersih sampah serta pembagian nasi kebuli.

Ketua Pengurus Pusat HILMI, Habib Ali Husein Al Hamid, memantau persediaan nasi kebuli yang akan dibagikan kepada para jamaah Maulid Nabi Muhammad saw 1441H, di Markas DPP FPi Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat malam 8 November 2019

Habib Ali Husein Al Hamid mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1441 Hijriyah ini yang jatuh pada tanggal 12 Rabi’ul Awal selalu digelar oleh FPI setiap tahunnya dan selalu dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai wilayah.

“Alhamdulillah, tahun ini FPI kembali menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Insya Allah acara ini menjadi keberkahan seluruh jamaah yang ikut. Selain itu di acara ini juga kami Pengurus HILMI Pusat juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial untuk melayani para jamaah,” ungkap Habib Ali, Jumat malam 8 November 2019.

Hal senada juga dikatakan Eko Purnomo, salah seorang tim Pengurus HILMI FPI mengatakan di acara Maulid Nabi Muhammad saw yang diselenggarakan di Markas FPI Petamburan ini, HILMI FPI menyiapkan 6 gidir atau sekitar 2.400 box nasi kebuli untuk dibagi-bagikan kepada para jamaah.

“Alhamdulillah, Maulid Nabi Muhaamd saw tahun ini jamaahnya membludak, ada yang dari FPI Bekasi, FPI Bogor, FPI Tangerang FPI Bumi Ayu, FPI Pekalongan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu HILMI FPI menyiapkan 2.400 box agar bisa mencakup semuanya,” imbuhnya.

Selain itu, kata Eko, acara ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial lain untuk melayani para jamaah yang datang dari berbagai kota. “Semoga dengan menghadiri peringatan Maulid Nabi ini, seluruh jamaah diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Berikut Video Domumentasinya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Peringati Maulid Nabi Muhammad saw 1441 H, HILMI FPI Gelar Aksi Sosial
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *