Alami Kelelahan, HILMI FPI Berikan Upaya Medis Pada Jamaah Maulid Nabi Muhammad saw

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1441 H yang diselenggarakan di Markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat pada Jumat malam 8 November 2019 ini berlangsung khidmad.

Ribuan jamaah dari berbagai wilayah Jabodetabek tumpah-tuah di area Petamburan, Jakarta Pusat untuk bersholawat, membaca maulid, serta mendengarkan beberapa tausyiah yang disampaikan oleh para Habaib dan Alim Ulama.

Ketua HILMI Kota Bekasi, Dr. Aris Ayyas memberikan oksigen kepada salah satu jamaah Maulid Nabi Muhammad saw 1441H, di Markas FPI Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat malam 8 November 2019

Menyikapi hal demikian, para Pengurus FPI Se-Jabodetabek melakukan aksi sosial guna melayani para jamaah yang hadir. Berbagai kegiatan sosial yang dilakukan antara lain, membagi-bagikan nasi kebuli, pengobatan massal, terapi medis, serta aksi bersih-bersih sampah.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Wilayah FPI Kota Bekasi, melalui sayap juangnya HILMI Bekasi memboyong puluhan personilnya untuk memperingati serta melayani tamu-tamu Allah yang hadir di acara Maulid Nabi ini.

“Kami dari Thibun Nabawi dari HILMI Kota Bekasi membawa 10 personil, yakni Ketua HILMI Kota Bekasi, Dr. Aris Ayyas, Ustad Abu Heri, serta beberapa personil lainnya seperti Srikandi HILMI, SN. Hazizah, Meilani dan Iis, mempersiapkan perlengkapan obat-obatan jika ada pasien membutuhkan,” jelas ustadz Abu Heri.

Mereka bersiap untuk membantu para jamaah yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Sejak sore hingga malam ini, kata Abu Heri, tercatat beberapa pasien yang mengalami masalah dengan kesehatan, salah satunya ada gejala struk.

“Alhamdulillah, setelah diberikan terapi, pasien tersebut kini sudah kembali pulih. Barusan juga ada dua orang Mujahidah yang mengalami kelelahan sehingga dari tim medis harus melakukan pertolongan pertama kepada pasien,” tambah Abu Heri.

Menurut ustadz Abu Heri, memang setiap acara yang melibatkan ribuan jamaah, selalu ada saja yang mengalami hal demikian. Bahkan, selain pingsan adapula yang mengalami kesurupan.

“Ini berdasarkan pengalaman kami, saat menghadiri acara di Islamic Center. Tapi disini kami niatnya untuk ibadah, walaupun sampai pagi lelah terganti dengan kebahagiaan, Insya Allah,” pungkasnya.

Berikut Video Dokumentasinya

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Alami Kelelahan, HILMI FPI Berikan Upaya Medis Pada Jamaah Maulid Nabi Muhammad saw
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *