FPI KALTIM Gelar Jihad Harta dan Tenaga Untuk Ambon dan Wamena

Hilal Merah Indonesia, KALIMANTAN TIMUR – Menindaklanjuti seruan ‘Jihad’ harta dan tenaga dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam, maka DPD FPI Kalimantan Timur beserta sayap juang lainnya menggelar aksi penggalangan dana untuk tragedi di Wamena maupun bencana musibah di Ambon.

Aksi penggalangan dana tersebut digelar di sejumlah wilayah Kalimantan Timur, sejak tanggal 4 – 27 Oktober 2019.

Berlokasi di Simpang 4 Lampu Hijau Kota Tanjung Redeb , 4 Oktober 2019, Simpang 4 RSU Abdul Riva’i Tanjung Reden Berau (06 & 11 Oktober 2019), Simpang Mal Lembuswana Kota Samarinda (8 & 9 Oktober 2019), Jembatan Manggar Jl. Mulawarman Balikpapan Timur, Lapangan Merdeka, Pasar Baru – Jl Jend. Sudirman Balikpapan Kota, serta di Pasar Inpres Kebon Sayur (27 Oktober 2019).

Penggalangan yang dibagi di beberapa wilayah tersebut melibatkan diantaranya LPI Kalimantan Timur (Samarinda, Balikpapan, Berau), BATF Samarinda, MPI Berau.

Aksi Penggalangan dana tersebut langsung dikomandoi oleh Ustadz Ibnu Ubaidillah (ketua Tanfidzi DPW FPI Berau), Ustadzah Yulianita Salman SHi (Ketua MPI Berau), Ustadz M. Yofiansyah (PANGDA LPI Berau), Ustadz H. Syamsir Alam (Ketua Tanfidzi DPW Samarinda) dan Ustadz Ardani Makki (Korlap aksi LPI Kaltim) dimasing-masing wilayahnya.

Bahkan juga melibatkan beberapa organisasi lainnya dan para relawan dan simpatisan diantaranya Syam Organizer Berau, MT. Akhwat Darul Aminah Balikpapan.

Dengan adanya himbauan dari DPP FPI Pusat untuk lakukan Jihad Harta dan Tenaga untuk membantu saudara sebangsa yang tertimpa musibah gempa dan juga terjadi tragedi kemanusian di Wamena, dengan ini FPI sebagai pelayan umat dan negara beserta sayap juang bergerak dan turun mengetuk pintu hati masyarakat untuk membantu dan juga sebagai sarana untuk membuka jalan amaliah kepada masyarakat untuk peduli meringankan beban saudara kita,” Kata Ustadz Ibnu Ubaidillah.

Hasil penggalangan dana tersebut langsung disalurkan ke Rekening Kemanusiaan FPI Pusat pada 28 Oktober 2019 sebesar Rp.17.303.500

Sumber : Bagus Fajri, Kontributor LIF Kalimantan Timur (Balikpapan)

Editor : aan

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / FPI KALTIM Gelar Jihad Harta dan Tenaga Untuk Ambon dan Wamena
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *