Rubuh Diterjang Angin Kencang, HILMI FPI Bangun Kembali Rumah Di Kota Malang

Kisah Dibalik Pembangunan Rumah Korban Puting Beliung Di Kota Malang

HILAL MERAH INDONESIA, MALANG – Bencana puting beliung yang melanda sebagian wilayah di Kelurahan Bumiayu, Kota Malang, Jawa Timur Jumat, tanggal 11 Oktober 2019. Musibah itu telah menghancurkan sebagian rumah di wilayah tersebut.

(Baca : FPI Kota Malang Tuntaskan Bantuan Hingga Pulihkan Desa Yang Hancur )

Tak terkecuali sebuah bangunan sederhana milik Bapak Untung yang juga tak luput dari terjangan angin. Rumah Pak Untung merupakam warga Jalan Kenikir RT 03/ RW 04, Kel. Bumiayu, Kota Malang. Keterangan tersebut didapat dari salah seorang warga kepada DPW FPI Kota Malang mendapat laporan pada tanggal (12/10).

Rubuh Diterjang Angin Kencang, HILMI FPI Bangun Kembali Rumah Di Kota Malang

Usai berkoordinasi dengan DPP HILMI keesokan harinya tanggal (13/10), DPW FPI dan LAKSANA, segera mendistribusikan bantuan langsung berupa bahan material.

Kita bekerja sama dengan berbagai pihak, baik kelurahan, BPBD serta warga sekitar. Selain itu kita juga mengunakan semua unsur dan elemen serta SDM yang ada, termasuk dalam proses pengerjaan rumah tersebut,” jelas Andre Aston, Wali Laskar LPI Malang.

(Baca : FPI Kota Malang Salurkan Bantuan Tahap II Pasca Musibah Angin Kencang )

Rubuh Diterjang Angin Kencang, HILMI FPI Bangun Kembali Rumah Di Kota Malang

Sejak tanggal 13 Oktober 2019, renovasi rumah-rumah yang terdampak mulai dilakukan secara bergotong-royong. Warga Kenikir serta LAKSANA berjibaku dalam proses pengerjaan renovasi rumah tersebut.

(Baca : Angin Bercampur Debu Landa Kota Batu, HILMI FPI Terjunkan Bantuan Logistik )

Alhamdulillah, dengan izin Allah Subhanahu wa Ta’ala pada hari Senin 28 Oktober 2019 progres pembangunan rumah berukuran 9×5 meter milik Pak Untung berhasil direnovasi, kini beliau sudah menempati rumah tersebut dengan nyaman,” Kata Andre.

Sumber : Andre Aston, WALI Laskar FPI Kota Malang

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Kisah Dibalik Pembangunan Rumah Korban Puting Beliung Di Kota Malang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram