Rumah Pak Pardi Rampung Dibedah HILMI Kab. Malang, Begini Kondisinya!

Hilal Merah Indonesia, JAWA TIMURDPW HILMI Kab. Malang kembali melanjutkan program bedah kampung dengan menargetkan 10 rumah fakir miskin. Sebelumnya, DPW HILMI Kab. Malang juga telah berhasil membedah dua rumah milik pak Pentet dan pak Mislan.

(Baca : Targetkan 10 Rumah, 2 Rumah Selesai Direnovasi )

Pada kesempatan kali ini, tim bedah rumah HILMI FPI mendatangi rumah Bapak Pardi (50 th) warga Dusun Karangsuko, Desa Taman Satrian. Beliau seorang buruh lepas yang menghidupi ketiga orang anaknya, dua diantaranya masih duduk di bangku sekolah.

Kondisi ekonomi yang tidak pasti, membuat pak Pardi tak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki rumahnya yang reot dan nyaris roboh. Meski disadarinya bahwa dengan kondisi demikian sewaktu-waktu dapat membahayakan keluarganya. Namun apa boleh buat, dia tak cukup memiliki uang sehingga hanya berserah pada takdir.

Pak Pardi tak menyangka saat tim survei bedah rumah dari HILMI FPI mengabarkan jikalau rumahnya terpilih untuk direnovasi. Suasana haru bercampur bahagia nampak jelas dari raut wajahnya, tak pernah terlintas dibenaknya ada seseorang yang begitu peduli dengan nasib keluarganya.

Kamis pagi hari (24/10/2019) relawan FPI yang tiba di lokasi pada pukul 6:30 WIB. Merekapun langsung bekerja, diawali dengan membongkar bangunan lama untuk kemudian dipugar kembali hingga mencapai finish pada sore harinya.

Rencananya aktivitas bedah rumah dilakukan sepekan sekali, namun karena mendapat dukungan dari berbagai kalangan, hingga kegiatan yang awalnya akan dilakukan pada hari Ahad tanggal 27 Oktober 2019, dilakukan di hari Kamisnya.

Bahkan saking semangatnya, sejak subuh warga sekitar telah lebih dulu bersiap-siap di lokasi dan memulai pekerjaannya sebelum relawan FPI tiba,” kata ustad Mukhlis kepada HILMI.

Program Bedah Rumah Hilmi FPI Kembali Membuat Tegak Rumah Yang Doyong

Untuk program bedah rumah berikutnya akan menyasar ke rumah Bapak Samsuni Brongkal. Saksikan berita selanjutnya…

Editor : Aan
Sumber : Ustadz Mukhlis, Ketua DPW HILMI Kabupaten Malang

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Kampung / Rumah Pak Pardi Rampung Dibedah HILMI Kab. Malang, Begini Kondisinya!
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “Rumah Pak Pardi Rampung Dibedah HILMI Kab. Malang, Begini Kondisinya!”

Comments are closed.