Gunakan Kapal KM. Mega Anugrah 2, HILMI-FPI Berhasil Salurkan 70 ribu Liter Air Bersih

Hilal Merah Indonesia, Kalimantan Selatan – Dengan dimasukannya Kabupaten Tanah Laut sebagai salah satu dari lima Kabupaten yang dikategorikan kekeringan ekstrim atau parah sebagaimana data dari BPBD Kalimantan Selatan pada 15 Oktober 2019.

Melihat hal itu, HILMI FPI Tanah Laut yang dikomandoi bersama DPC FPI Kintap, dan DPRa Muara Kintap kembali mendistribusikan air bersih ke Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah, yang berlokasi di JL. A. Yani, Pasir Putih, Kintap, Kintapura, Satui, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Gunakan Kapal KM. Mega Anugrah 2, FPI Berhasil Salurkan 70rb Liter Air Bersih

Habib Ja’far Assegaf, selaku Ketua DPRa Muara Kintap yang juga sebagai Koordinator penyaluran air bersih bersama para laskar FPI Muara Kintap dan Laskar FPI DPC Kintap yang dipunggawai Habib Ahmad Al-Habsyi berhasil menyalurkan air bersih sebanyak 70.000 liter menggunakan Kapal KM. Mega Anugrah 2 milik Pak H. Madi yang juga sebagai anggota simpatisan FPI Muara Kintap.

Penyaluran itu dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2019 yang langsung diserahkan oleh DPC FPI Kintap dan DPRa Muara Kintap.

Air di sungai Kintap yang kebetulan dekat dengan Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah tak dapat digunakan, karna airnya keruh.

Selain itu, minimnya perkakas yang bisa digunakan serta memakan waktu dan kurangnya efesiensi dalam penyaluran melalui jalur darat untuk ke lokasi tersebut.

Kendati demikian, DPC FPI Kintap dan DPRa FPI Muara Kintap tak kehabisan cara untuk menjalankan misi kemanusiaan ini.

Gunakan Kapal KM. Mega Anugrah 2, FPI Berhasil Salurkan 70rb Liter Air Bersih

Dengan menggunakan armada KM. Mega Anugrah 2 yang masuk melalui Sungai Kintap, kemudian dijulurkanlah selang sepanjang 300 Meter ke Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah, air berhasil disalurkan yang diambil dari sungai kecil yang masih ‘ di wilayah Kalimantan Selatan.

Para Pengurus Pesantren Al-Hasyimiyah bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada FPI, sebab sangat terbantu atas air bersih yang disalurkan sebagai sarana ibadah dan menuntut ilmu.

FPI Kintap akan kembali mengirimkan bantuan air bersih ke Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah bilamana hujan juga tak kunjung turun dan air yang disalurkan telah habis,” kata Abdullah, Laskar FPI Kintap.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Gunakan Kapal KM. Mega Anugrah 2, HILMI-FPI Berhasil Salurkan 70 ribu Liter Air Bersih
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Gunakan Kapal KM. Mega Anugrah 2, HILMI-FPI Berhasil Salurkan 70 ribu Liter Air Bersih”

Comments are closed.