FPI Kota Malang Tuntaskan Bantuan Hingga Memulihkan Kampung Yang Hancur

FPI Kota Malang Tuntaskan Bantuan Hingga Pulihkan Desa Yang Hancur

Hilal Merah Indonesia, JAWA TIMUR – Sejak hari Sabtu (19/10/2019) hingga Minggu malam, angin kencang bercampur pasir melanda warga di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, mengharuskan mereka untuk mengungsi ke lokasi yang aman.

Laksana FPI Kota Malang langsung tanggap dalam merespon bencana yang terjadi. Malam itu juga mereka berkoodinasi untuk membantu mengevakuasi warga saat kejadian.

(Baca : Tidak Mau Tunggu Lama, HILMI FPI Langsung Menerjunkan Bantuan Dimalam Kejadian )

Hingga keesokan paginya, para relawan masih nampak sibuk menyisir jalan serta pelosok Desa sambil membagikan sarapan kepada warga yang masih bertahan di rumah karena menolak untuk diungsikan.

(Baca : FPI Kota Malang Menyalurkan Bantuan Tahap II Untuk Musibah Kota Batu )

FPI Kota Malang Tuntaskan Bantuan Hingga Memulihkan Kampung Yang Hancur

Hingga Kamis (24/10/19), Mawil DPW FPI Kota Malang kembali menyambangi lokasi untuk memberikan bantuan yang ketiga kalinya. Bantuan itu berupa bahan-bahan matrial untuk membantu beberapa rumah warga yang rusak akibat terpaan angin.

Material bangunan yang diberikan antara lain, kalsibot/GRC, asbes gelombang dan kayu, yang langsung dipergunakan untuk merenovasi rumah warga Desa Sumber Brantas kecamatan Bumiaji Kota Batu.

FPI Kota Malang Tuntaskan Bantuan Hingga Memulihkan Kampung Yang Hancur

Masyarakat terlihat begitu mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan Laskar FPI Kota Malang sejak hari pertama bencana terjadi. Lebih lagi bantuan material yang diberikan kali ini dirasa begitu membantu mereka yang sedang susah akibat bencana yang menimpa.

Mawil DPW FPI Kota Malang juga mengapresiasi kerja Pemkot dan BPBD Kota Batu yang kami saksikan begitu cepat tanggap dalam menangani bencana ini, sehingga kota batu bisa cepat pulih kembali.” Ujar Ustad Andre, Wali Laskar FPI Kota Malang

Video Dokumentasi Ucapan Terima Kasih Warga kepada FPI Kota Malang
HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / FPI Kota Malang Tuntaskan Bantuan Hingga Pulihkan Desa Yang Hancur
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram