FPI Bantu Menggarap Perkebunan Untuk Meningkatkan Produksi Petani Lokal

Tingkatkan Produksi Petani Lokal, FPI Bantu Garap Perkebunan

Hilal Merah Indonesia, Kalimantan Timur – Hari Ahad tanggal (20/10/2109), DPW FPI Berau bersama sayap juang nya LPI dan MPI mengadakan bakti sosial untuk membantu perkebunan masyarakat di Kampung Seramut, Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau.

Pagi itu serasa indah karena ada pemandangan yang tidak biasa dari sebelumnya di kampung Seramut. Ladang yang biasa diurus sendiri oleh pemiliknya, kini dirasa berbeda dengan adanya relawan FPI. Mereka bersama-sama turun ke ladang saling bahu-membahu. Berbaurnya antara relawan dengan masyarakat mengingatkan mereka kembali tentang pentingnya merajut kebersamaan.

FPI Bantu Menggarap Perkebunan Untuk Meningkatkan Produksi Petani Lokal

Tampak anggota Laskar dan Mujahidah (MPI) serta Para pengurus DPW FPI Berau begitu bersemangat dan menikmati pekerjaannya, mulai dari membersihkan kebun sampai menanam benih dirasa ringan dan menyenangkan. Ladang yang luasnya hampir 100 hektar itu dapat di kerjakan dengan singkat.

Berangkat dari Markas DPW FPI Berau Jln. H. Isa 3 depan SPBU Tanjung Redeb kabupaten Berau Kaltim, perjalanan rombongan FPI serta sayap juangnya dimulai menuju perkebunan Kampung Seramut Kab. Berau.

Berawal dengan mengendarai roda empat, lalu perjalanan dilanjutkan menyeberangi sungai Kelay menggunakan perahu milik masyarakat. Perjalanan itu memakan waktu lebih-kurang 30 menit, dan itu lebih singkat jika dibandingkan melalui jalur darat yang jaraknya begitu jauh, bahkan tidak semua jalur bisa dilalui kendaraan.

Sambutan masyarakat setempat langsung terlihat ketika rombongan tiba di lokasi perkampungan pukul 08.00 WITA. Kemudian, Kegiatan sosial ini selesai dilaksanakan hingga pukul 17.00 WITA.

FPI bantu menggarap perkebunan untuk meningkatkan produksi petani lokal

Selain melibatkan masyarakat dan para laskarnya, turut serta dalam kegiatan tersebut Ustadz Ibnu Ubaidillah, Ketua Tanfidzi DPW FPI Berau bersama Ustadz Saiful Rahman (Sekjen MUI Berau), Ketua BATF FPI Berau Habib Mahdi Alkaf, Ketua LPI Chandra Setiawan SH dan Ketua MPI Berau Yulianita Salman SHI beserta para personilnya.

Kegiatan ini akan berlanjut sebagai bentuk bakti sosial FPI Berau beserta sayap juang kepada masyarakat, membantu pelaksanakan tanam semai di perkebunan” kata Ustdz Ibnu Ubaidillah, Ketua FPI Berau.

Setelah ditanami jagung dan semangka, tanah milik keluarga Alm. Habib Idrus yang digarap oleh masyarakat ini diharapkan dapat meningkatan produksi petani lokal dan pertanian tersebut selanjutnya akan mendapatkan pembinaan dari perusahaaan setempat.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Tingkatkan Produksi Petani Lokal, FPI Bantu Garap Perkebunan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram