HILMI Kabupaten Malang Kirim Bantuan Yang Diperlukan Korban Angin Kencang

HILMI Kab Malang Kirim Bantuan Darurat Untuk Korban Angin

Hilal Merah Indonesia, JAWA TIMUR – Angin kencang bercampur debu menyelimuti sebagian besar wilayah Desa Sumber Brantas, sejak sabtu 19 Oktober 2019. Kejadian tersebut, mengakibatkan sedikit 1.216 jiwa desa tersebut menjadi korban berdasarkan

Masyarakat kemudian diungsikan ke Posko Koordinasi Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Batu, Rumah Dinas Walikota Batu, serta Balai Desa Punten dan Balai Desa Tulungrejo di Kecamatan Bumiaji.

Menyikapi hal itu, Ketua DPW HILMI FPI Kabupaten Malang, Ustadz Mukhlis, mendatangi beberapa posko di Balai Desa Punten dan Balai Desa Tulungrejo, pagi 21 Oktober 2019.

HILMI Kabupaten Malang Kirim Bantuan Yang Diperlukan Korban Angin Kencang

Berdasarkan data yang dihimpun Tim HILMI Kabupaten Malang, sekitar 500-600 orang menjadi korban terdampak angin kencang di Desa Tulungrejo, dan 200-300 orang menjadi korban di Desa sekitarnya.

Ustadz Mukhlis, Ketua DPW HILMI Kabupaten Malang bersama dengan Habib Qothadah Barakwan selaku Bendahara DPW HILMI Kabupaten Malang juga membawa masker 200 pcs sebagai bantuan pertama yang dilakukan untuk korban terdampak angin kencang tersebut.

HILMI Kabupaten Malang Kirim Bantuan Yang Diperlukan Korban Angin Kencang

Sementara itu, bantuan berupa logistik juga berdatangan dari berbagai pihak untuk para korban, dan beliau (Ustadz Mukhlis -red) juga menjelaskan bahwa ada beberapa kebutuhan mendesak lainnya yang masih sangat dibutuhkan, diantaranya Celana Dalam Perempuan dan Susu Bayi 1-6 bulan.

Rencananya HILMI Kabupaten Garut berusaha akan segera melengkapi kebutuhan mendesak tersebut.

Berikut Kondisi Pasca Angin Kencang di Batu
HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI Kab Malang Kirim Bantuan Darurat Untuk Korban Angin
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram