Kebakaran dan Kemarau Landa Desa Biru, HILMI-FPI Kembali Salurkan Bantuan

Desa Biru Dilanda Kemarau, Ini Yang Dilakukan HILMI-FPI

Hilal Merah Indonesia, JAWA BARAT HILMI-FPI Kabupaten Bandung bersama DPC FPI Majalaya dan DPC Ciparay kembali mendistribusikan air bersih kepada warga Kp. Cisapi RW 98, Desa Biru Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda wilayah tersebut, sabtu (19/10/19).

Pendistribusian air bersih ini, merupakan yang keempat kalinya dari rangkaian bantuan air bersih yang sebelumnya telah di salurkan ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Bandung.

(Baca : HILMI-FPI Kab. Bandung Kembali Mendistribusikan Air Bersih ke Kp. Cangkuang )

HILMI-FPI Kembali Salurkan Air Bersih ke Desa Biru, Kab. Bandung

Sebanyak 5.000 liter air bersih langsung disalurkan kepada warga Kp. Cisapi. Kegiatan sosial kemanusiaan ini dipimpin oleh ketua DPW HILMI-FPI Kabupaten Bandung, Cipto Al-Fatih.

Selain air bersih, DPC FPI Majalaya dan DPC FPI Ciparay juga memberikan santunan berupa beras sebanyak 10 Kg dan uang tunai kepada 5 keluarga yang menjadi korban kebakaran di desa tersebut.


HILMI-FPI Kabupaten Bandung bersama DPC FPI Majalaya dan DPC Ciparay kembali mendistribusikan air bersih kepada warga Kp. Cisapi RW 98, Desa Biru Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Meski Kondisi Gelap Gulita, HILMI & Laskar FPI Tetap Distribusikan Air Bersih

Masih dalam agenda pendistribusian air bersih DPW FPI Kabupaten Bandung dan HILMI-FPI Kabupaten Bandung kembali mendistribusikan air bersih ke kecamatan Cikancung, tepatnya Kp. Batununggal, RT 01 RW 10, Desa Ciluluk, pada 22 Oktober 2019 kemarin.

Warga sekitar yang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang menyambut kedatangan bantuan berupa air bersih dari HILMI Kabupaten Bandung dan DPC FPI Cikancung yang dipunggawai oleh Ustadz Asep Ogi.

Kegiatan ini dilakukan di malam hari, dengan jarak tempuh selama 2 jam dari titik pengambilan air. Hal ini dikarenakan truk pengangkut air bersih harus mengantri untuk mendapatkan bersih yang nantinya akan disalurkan ke warga.

Sebanyak 6.500 liter air berhasil disalurkan oleh HILMI Kabupaten Bandung dan DPC FPI Cikancung.


Kemarau Meluas, FPI Kab. Bandung Kembali Kirim Air Bersih

Kemarau Meluas, FPI Kab. Bandung Kirim Air Bersih

Program Penyaluran Air Bersih dan Program Peduli Desa masih terus berlanjut hingga hari ini oleh DPW FPI Kabupaten Bandung bersama sayap juang FPI Kabupaten Bandung.

Ini adalah penyaluran air bersih yang ke enam kalinya yang dilakukan oleh DPW FPI Kabupaten Bandung. Melihat dampak kekeringan akibat kemarau panjang kian hari kian melebar ke sejumlah wilayah Kabupaten Bandung.

Kemarau Meluas, FPI Kab. Bandung Kembali Kirim Air Bersih

Kali ini HILMI Kabupaten Bandung bersama dengan DPC FPI Majalaya dan DPC FPI Ciparay menyalurkan 1 tangki air bersih dengan kapasitas 5000 liter untuk warga Kp. Cidawolong, RT 03 / 17, Desa Biru, Kecamatan Majalaya.

Sekitar pukul 13:00 WIB, 24 Oktober 2019, mereka mendatangkan tangki air tersebut dan langsung disambut oleh warga dengan membawa drigen-drigen kosong.

Warga pun sangat senang atas bantuan air bersih yang disalurkan FPI tersebut.

Kegiatan ini di Koordinatori langsung oleh Ustad Ismail Sidik Permana selaku Ketua Bidang Jihad DPW FPI Kabupaten Bandung.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Desa Biru Dilanda Kemarau, Ini Yang Dilakukan HILMI-FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Desa Biru Dilanda Kemarau, Ini Yang Dilakukan HILMI-FPI”

Comments are closed.