Kebakaran GRESIK Juga Menghanguskan Gudang Haul, HILMI FPI Datang Membantu

Gudang Haul di Gresik Terbakar, HILMI FPI Salurkan Bantuan Logistik

Hilal Merah Indonesia, GRESIK – Sedikitnya lima rumah di jl. Harun Tohir gang V Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik Hangus dilalap api, Ahad (13/10/19). Api juga membakar satu gudang yang menyimpan perlengkapan Haul Gresik (Habib Abubakar).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 03:45 WIB itu, bukan saja membangunkan warga yang masih tidur, tapi juga membuat para jamaah shalat subuh di Mushalla yang berada di sebelah gudang berjibaku memadamkan api.

Salah seorang warga menuturkan, ada tiga rumah yang terbakar paling parah, karena api menghanguskan seluruh bangunan.

Selain rumah juga ada sekitar empat motor milik warga yang terparkir ikut hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa,” urainya.

Sementara itu pada Jum’at (18/10/19), HILMI-FPI Gresik melalui Habib Zen Mustofa Bilfaqih (Ketua HILMI Gresik), dan Gus R. Putra (Wali Laskar FPI Gresik) juga di dampingi Oleh Habib Abdullah Anis (Ketua Lembaga Ekonomi Front DPW FPI Gresik), kembali memberikan bantuan kepada Korban Kebakaran.

Kebakaran GRESIK Juga Menghanguskan Gudang Haul, HILMI FPI Datang Membantu
Kebakaran GRESIK Juga Menghanguskan Gudang Haul, HILMI FPI Datang Membantu

Bantuan berupa Bingkisan yang masing-masing berisikan busana muslim seperti sarung, mukena, baju taqwa, serta uang tunai sebesar Rp 500.000,- diberikan langsung kepada lima warga yang mendapat musibah.

Dalam kesempatan itu, Ketua HILMI Gresik menyampaikan keprihatinanya atas Musibah kebakaran yang dialami warga Jl. Harun Tohir. “Semoga bantuan yang diberikan berupa bingkisan dan uang tunai setidaknya dapat sedikit menghibur kesusahannya dan juga dapat digunakan sebaik mungkin untuk keperluan mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya HILMI-FPI Gresik juga telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa uang tunai, Baju Bekas, dan Tempat tidur rotan sebagai bantuan awal.

Semoga Warga yang terkena musibah mendapatkan kesabaran dan keikhlasan atas Ujian yang diberikan oleh Allah SWT, juga setiap bantuan yang datang dari Warga Gresik lainnya membuahkan pahala. Amin.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Gudang Haul di Gresik Terbakar, HILMI FPI Salurkan Bantuan Logistik
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram