17 Rumah Hangus Terbakar, HILMI-FPI KALSEL Lakukan Ini!

Hilal Merah Indonesia, KALIMANTAN SELATAN – Bantuan untuk korban kebakaran terus mengalir, Pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan 17 rumah di Jalan Sulawesi Gang Musyawarah RT 16 dan Jalan Antasan Kecil Barat Gang Mekarsari, Senin (16/9) siang.

Tidak ketinggalan DPD HILMI-FPI Kalimantan Selatan mengirimkan perwakilannya Andi Antung, Ustadz Zein (Ketua DPW FPI Banjarmasin), H. Haris (Bendahara FPI Kalimantan Selatan), dan Anang Toni (Humas DPD FPI Kalimantan Selatan) mendatangi lokasi kebakaran untuk menyalurkan sejumlah bantuan.

Ketika menemui warga kampung Arab (begitu biasa daerah itu dikenal), mereka banyak mengeluhkan kondisi rumahnya yang hangus terbakar,” ujar perwakilan saat menceritakan keluh kesah korban kebakaran.

Untuk itu, HILMI-FPI langsung memberikan bantuannya berupa material bangunan seperti papan, kalsiboard, seng dan lain sebagainya untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak akibar kebakaran tersebut.

Andi Antung berharap agar bantuan material ini dapat membantu memperbaiki rumah-rumah mereka, sehingga bisa mengurangi beban dan dukanya.

Dan semua pemberian ini juga tidak terlepas dari keperdulian berbagai pihak masyarakat Banjarmasin yang ikut memberikan bantuannya.

Hingga kini bantuan juga masih terus berdatangan sejak 16 September 2019 lalu. Diantaranya para pelajar SMPN 10 Banjarmasin yang menyerahkan bantuan melalui perwakilan OSIS berupa beras dan pakaian layak pakai.

Selain itu, bantuan juga datang dari relawan pemadam kebakaran. Seperti BPK Japan Banjarmasin yang menyalurkan bantuan berupa logistik bahan makanan dan pakaian layak pakai.

Sumber : fpikalsel[dot]com

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / 17 Rumah Hangus Terbakar, HILMI-FPI KALSEL Lakukan Ini!
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram