Menyambut seruan "Jihad", FPI Lampung bergerak untuk Wamena, Papua

Sambut Seruan ‘Jihad’, Ini yang Dilakukan FPI Lampung

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG – menyusul seruan jihad harta dari imam-imam daerah, DPD HILMI-FPI LAMPUNG bersama sayap juangnya di berbagai wilayah Lampung langsung menyambutnya dengan mengadakan aksi penggalangan dana sebagai wujud kepedulian atas tragedi kemanusiaan di Wamena, Papua.

Aksi ini sebagai bentuk jihad kami untuk membantu saudara kita di Wamena, papua. yang sampai saat ini kondisinya masih sangat memperihatinkan semenjak terjadi tragedi kemanusiaan disana” Kata Ketua DPD FPI Lampung, Ustadz H. Fidyan Fuad.

Menyambut seruan Jihad, FPI Lampung bergerak untuk Wamena, Papua
Menyambut seruan Jihad, FPI Lampung bergerak untuk Wamena, Papua

Dimulai sejak 30 September hingga 07 Oktober 2019, HILMI bersama LPI dan BAT Lampung terus melakukan penggalangan dana yang dilakukan di sejumlah titik jalan protokol, diantaranya perempatan Lampu Merah Masjid Al-Furqon Lungsir, sepanjang jalan Pringsewu, Lamteng, Sidomulyo dan Lintas Sumatera.

(Baca : FPI Lampung Gelar Jihad Harta dan Tenaga Untuk Warga Wamena)

Aksi Penggalangan dana ini langsung dipimpin oleh WAKABID Organisasi DPD FPI Lampung, Mance Sr yang ikut mengawal para laskar FPI Lampung dilapangan.

Dalam menjalani kegiatan ini meraka masing-masing membagi tugasnya diwilayah yang berbeda. Dengan mengerahkan para laskarnya, DPW FPI Pringsewu menggelar aksi di Sepanjang Lintas Jalan Pringsewu selama empat hari. Juga dari DPW FPI Lampung Tengah yang menggelar di Sepanjang Jalan Lamteng selama dua hari.

Menyambut seruan "Jihad", FPI Lampung bergerak untuk Wamena, Papua

Sedangkan DPW FPI Lampung Selatan bersama DPC FPI Sidomulyo menggelar penggalangan dana tersebut di sepanjang jalan Lintas Sumatera selama 2 hari berturut-turut.

Tidak ketinggalan simpatisan emak-emak dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) juga ikut melakukan Penggalangan dana melalui medsos dan group Whatsapp. Dari hasil penggalangan dana tersebut mereka ikut salurkan melalui DPD FPI Lampung untuk disampaikan kepada FPI Pusat.

WAKABID Organisasi DPD FPI Lampung, Mance Sr yang langsung menerima bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat lampung kepada FPI selama ini.

Sekretaris Daerah FPI Lampung, Ustadz Firman mengatakan “Setelah semua hasil donasi dikumpulkan dari DPD FPI Lampung, DPW FPI Lampung Tengah, DPW FPI Lampung Selatan, DPC FPI Sidomulyo maka dananya langsung diserahkan kepada DPP FPI melalui rekening kemanusiaan FPI sebesar Rp 11.000.000 untuk segera disalurkan kepada para korban di wamena, Papua,“.

Menyambut seruan "Jihad", FPI Lampung bergerak untuk Wamena, Papua

Ustadz Firman juga menjelaskan bahwa ini adalah penyaluran tahap I yang disalurkan ke Rekening Kemanusiaan FPI Pusat, dan akan menyusul tahap II setelah DPW Lainnya mensetorkan ke DPD FPI Lampung.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Sambut Seruan ‘Jihad’, Ini yang Dilakukan FPI Lampung
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram