HILMI-FPI masih bertahan dilokasi gempa Maluku untuk memberikan bantuan

Ini Alasan HILMI-FPI Tetap Bertahan Di lokasi Gempa Maluku

Hilal Merah Indonesia, MALUKU – Penanganan dan pelayanan korban gempa Maluku berkekuatan Magitudo 6,5 yang terjadi Kamis (26/9) masih terus dibutuhkan. Data terbaru BNPB per tanggal 14 Oktober 2019 mencatat 148.619 ribu orang masih mengungsi akibat gempa tersebut.

Kondisi akses jalan yang rusak dan banyaknya jembatan terputus membuat pendistribusian bantuan terhambat, sehingga tenda-tenda pengungsian kesulitan dengan berkurangnya persiapan makanan dan juga kebutuhan penting lainnya.

BNPB mencatat korban tewas bertambah menjadi 41 orang. Sedangkan korban luka mencapai 1.602 orang. Adapun angka kerugian materil sebesar 6.355 unit rumah rusak dan 489 fasilitas umum rusak.

HILMI-FPI Masih Bertahan Dilokasi Gempa Maluku Untuk Memberikan Bantuan
HILMI-FPI bersama yayasan AR RAHMA AMBON, Kembali menyalurkan kepada korban bencana gempa di maluku tanggal 12 oktober 2019.

Menanggapi persoalan ini, HILMI-FPI bekerjasama dengan Yayasan AR RAHMA AMBON Kembali menyalurkan bantuannya.

Bantuan diberikan kepada pengungsi didua desa kabupaten Maluku Tengah, yaitu desa Hitu Mesing Waimolong (12/10/19) dan juga desa Liang (15/10/19). keduanya merupakan desa terdampak gempa paling parah.

HILMI-FPI Masih Bertahan Dilokasi Gempa Maluku Untuk Memberikan Bantuan
HILMI-FPI bersama yayasan AR RAHMA AMBON, Kembali menyalurkan kepada korban bencana gempa di maluku tanggal 15 Oktober 2019.

Jenis bantuan yang diberikan dirasa penting karena jarang diberikan oleh bantuan lain, berupa kebutuhan bayi, selimut, perlengkapan mandi, serta terpal.

Untuk menghindari adanya sabotese atau penjarahan maka pendistribusian bantuan dilakukan pada malam hari.

Relawan HILMI-FPI masih akan terus berada di lokasi bencana untuk berkoordinasi dan mendata berbagai keperluan yang dibutuhkan tenda-tenda pengungsi di berbagai wilayah Maluku, termasuk ketersediaan obat-obatan.

Hingga berita ini diturunkan, tim redaksi masih mendapat kabar adanya seorang bayi yang meninggal dunia di tenda pengungsian. Karenanya, HILMI berharap terus adanya bantuan dari segenap anak bangsa sebagai kepedulian kita kepada warga Maluku, Ambon.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Ini Alasan HILMI-FPI Tetap Bertahan Di lokasi Gempa Maluku
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram