HILMI-FPI Kab. Bandung Kembali Distribusikan Air Bersih ke Kp. Cangkuang

Hilal Merah Indonesia, JAWA BARAT – Giat hilmi Tahun 2019 ini banyak kekeringan melanda sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya daerah yang mengalami kekeringan adalah daerah Desa Biru, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Warga mengaku cukup sulit mendapatkan air bersih sejak 6-8 bulan terakhir.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga terpaksa membeli air galon isi ulang untuk memasak, mandi, dan mencuci, yang membuat kebutuhan uang belanja semakin meningkat. Karena kalau tidak maka mereka harus mencari air bersih yang jaraknya jauh dari tempat mereka tinggal.

Kondisi demikian membuat warga semakin sulit. Kebanyakan dari mereka adalah pekerja buruh dan petani, di tengah pekerjaan pertanian yang berhenti akibat kekeringan namun mereka harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli air.

HILMI-FPI Kabupaten Bandung Distribusikan Air Bersih

Prihatin dengan kondisi demikian, DPW FPI kab. Bandung dan Sayap Juang FPI kab. Bandung kembali penyaluran air bersih melalui DPC FPI Majalaya Untuk yang ketiga kalinya.

Kali ini tanggal 16 oktober 2019 bantuan diberikan kepada warga Desa Biru. Upaya menangani masalah kekeringan seperti ini telah sering dilakukan DPC FPI Majalaya dan DPC Ciparay pada daerah lainnya, untuk meringankan mereka yang kekurangan air bersih

Pengiriman air bersih yang diberikan oleh DPC FPI Majalaya dan DPC FPI Ciparay dengan menerjunkan 1 mobil tangki air yang berkapsitas 5500 liter, dan langsung diserahkan untuk warga kp cangkuang desa biru kec.Majalaya

Sekira pukul 16.00 WIB, saat mobil tangki air bersih datang, langsung disambut antusias oleh warga yang dalam sekejap air habis untuk mengisi satu-persatu drigen yang kosong. Setelah itu langsung dimanfaatkan untuk kebutuhan air di rumahnya masing-masing.

Keberkahan dirasa saat membagikan air oleh para Laskar FPI yang bertugas mengisi drigen, karena semua keluarga yang berada di RW 05 mendapatkan bagiannya.

Dalam kegiatan sosial kali ini HILMI Kab. Bandung hanya menggunakan kas DPW yang didapat hasil penggalangan dana di beberapa lampu merah” berikut pengakuan Cipto Al-Fatih, ketua DPW HILMI Kab. Bandung yang langsung ikut dilokasi.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / HILMI-FPI Kab. Bandung Kembali Distribusikan Air Bersih ke Kp. Cangkuang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “HILMI-FPI Kab. Bandung Kembali Distribusikan Air Bersih ke Kp. Cangkuang”

Comments are closed.