HILMI-FPI NTB Kirim Bantuan Untuk Korban Kebakaran dan Gempa

Derita Korban Kebakaran dan Gempa NTB, HILMI FPI Kontinyu Salurkan Bantuan

Hilal Merah Indonesia, NTB – Melanjutkan program tambal sulam yang dicanangkan DPD HILMI-FPI Nusa Tenggara Barat sebagai bentuk recovery pasca gempa bumi yang melanda NTB, pada bulan Agustus 2018 lalu.

DPD HILMI-FPI NTB menyalurkan bantuan material kepada para korban bencana gempa dan juga musibah bencana kebakaran, pada 14 Oktober 2019 sebanyak 48 lembar Kalsiboard, 40 Lembar Spandex, dan 54 batang Kayu.

Dimana barang material tersebut disalurkan ke 3 Desa, diantaranya Desa Bayan, Desa Belanting, dan Desa Akar-akar.

HILMI-FPI NTB Kirim Bantuan Untuk Korban Kebakaran dan Gempa

Dari ketiga Desa tersebut, DPD HILMI-FPI NTB menyalurkan bantuan kepada Bapak Jumahar sebanyak 8 lembar kalsiboard, 10 lembar spandex, dan 12 batang kayu, yang berlokasi di Dusun Tanah Buah, Desa Akar-akar, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, yang menjadi korban kebakaran dan gempa.

DPD HILMI-FPI NTB melanjutkan perjalanan ke Dusun Telaga Banyak, Desa Bayan, untuk menyalurkan bantuan material, ke-tiga orang yang memang layak untuk mendapatkannya dan juga sebagai korban gempa yang melanda wilayah NTB.

Nenek Nusari salah satu korban gempa tahun lalu berhasil HILMI-FPI NTB salurkan bahan material sebanyak 8 lembar kalsiboard dan 6 batang kayu.

Sedangkan untuk Ibu Nuranten, korban gempa, dilokasi yang sama, DPD HILMI-FPI NTB menyalurkan bantuan sebanyak 8 lembar kalsiboard, 10 lembar spandex, dan 12 batang kayu

Masih di Dusun yang sama, DPD HILMI-FPI NTB menyalurkan bantuan bahan material untuk Nenek Sukrinep sebanyak 8 lembar kalsiboard dan 6 batang kayu yang juga sebagai korban gempa bumi.

Terkahir DPD HILMI-FPI NTB menuju Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, untuk menyalurkan bahan material kepada Bapak Suhardi sebanyak 8 lembar kalsiboard, 9 batang kayu, serta 10 lembar spandex,

Sedangkan untuk Bapak Lalu Kusuma sebanyak 8 lembar kalsiboard, spandex 10 lembar, dan 9 batang kayu yang keduanya sebagai korban gempa bumi yang hingga kini keadaannya sangat memprihatinkan.

Tidak sedikit dari mereka yang masih tinggal di tenda-tenda darurat, serta bangunan rumah yang tak layak untuk ditinggali karna kondisi pasca gempa. Serta kondisi ekonomi mereka yang rata-rata menengah kebawah.

Selanjutnya >>

Berikut Video Dokumentasi Selengkapnya

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Derita Korban Kebakaran dan Gempa NTB, HILMI FPI Kontinyu Salurkan Bantuan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Derita Korban Kebakaran dan Gempa NTB, HILMI FPI Kontinyu Salurkan Bantuan”

Comments are closed.