HILMI-FPI Malang Membangun Kembali Rumah Yang Tumbang Menimpa Keluarga Pembuat Arang

Tragis, Rumah si Pembuat Arang Roboh Dihempas Angin, Begini Tindakan FPI!

Hilal Merah Indonesia, Malang – Jum’at siang pukul 14.00 WIB, tetiba angin datang berhembus kencang hingga merubuhkan bangunan rumah milik salah satu warga bernama Untung (37 th). Ironisnya, tidak ada bangunan lain di sekitar yang ikut hancur akibat kejadian tersebut. (11/10/19)

Menurut pengakuan tetangganya, rumah milik bapak Untung itu memang tidak memiliki pondasi yang kokoh, rumah itu berdiri separuh bata dan separuh lagi terbuat dari bilik bambu, serta kayu-kayu penyangganya yang sudah banyak rapuh termakan usia.

Bapak Untung, warga jl. Kenikir Bumiayu kota Malang ini bekerja sebagai buruh pembuat arang dengan penghasilan yang tidak menentu tergantung dari berapa banyak yang dihasilkannya, beliau tinggal didalam rumah berukuran 4×7 meter persegi bersama istri dan kedua anaknya yang masih sekolah.

HILMI-FPI Malang Membangun Kembali Rumah Yang Tumbang Menimpa Keluarga Pembuat Arang

Saat kejadian mereka sekeluarga sedang berada didalam rumahnya, beruntung mereka masih dapat selamat dari musibah tersebut, atau mungkin terselamatkan karena material bangunan ini memang kebanyakan dari bahan bambu yang ringan. Kini rumahnya telah rata dengan tanah, tidak ada tabungan yang bisa digunakan untuk merenovasinya.

Pukul 6.15 WIB saya mendapatkan kabar dari ustad setempat (gus sulthon) yang menginformasikan ada rumah yang rubuh. Pukul 6.30 kami langsung survei untuk memastikan dan melakukan pendataan awal. Setelah melakukan koordinasi dengan DPP HILMI, Pukul 09.00 wib kami langsung bergerak dengan memberikan bantuan awal berupa material batu bata untuk membuat pondasi,” berikut pengakuan bapak Andre MAWIL LPI kota Malang.

Bapak Andre berharap adanya donatur lain yang juga dapat membantu untuk menyelesaikan pembangunan ini sampai dengan selesai. “Semoga keluarga bapak Untung bisa segera menempati rumah barunya dengan nyaman tanpa takut lagi tertimpa bangunannya kembali,” ungkapnya.

HILMI-FPI Malang Membangun Kembali Rumah Yang Tumbang Menimpa Keluarga Pembuat Arang
HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Tragis, Rumah si Pembuat Arang Roboh Dihempas Angin, Begini Tindakan FPI!
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram