HILMI-FPI Bersama Institusi Pemerintah & Relawan Padamkan Api di Riau

Polsek, BNPB dan HILMI-FPI Riau Bekerjasama Padamkan Api di Kelurahan Sibam

Hilal Merah Indonesia, RIAU – Kebakaran Lahan masih terus terjadi dibeberapa wilayah seperti yang terjadi di Kelurahan Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Wilayah Kota Pekanbaru – Riau.

Berdasarkan laporan yang didapat DPD HILMI-FPI Riau dari warga, bahwa telah terjadi kebakaran yang melanda sebuah lahan yang terletak di Kecamatan Payung Sekaki, dengan luas lahan sekitar 6 hektar.

Kebakaran tersebut masih belum dipastikan penyebab kebakaran yang terjadi, dan masih dalam proses penyidikan Polsek Senapelan Payung Sekaki.

DPD HILMI-FPI Riau bersama para relawan lainnya akhirnya turun ke lokasi pada 11 Oktober 2019, dimana dilokasi tersebut para relawan, anggota kepolisian, BNPB serta relawan lainnya telah hadir disana.

Dengan membawa 1 Unit Pompa Mini, Tabung Oxygen serta selang dengan panjang 150m, DPD HILMI-FPI Riau bersama para relawan lainnya berusaha memadamkan lahan yang terbakar sejak ba’da sholat dzhuhur.

Sempat para anggota kepolisian yang saat itu hadir, berusaha memadamkan api dengan semangat dan penuh gembira karna kebersamaan dalam misi kemanusiaan.

Hari ini kita dari DPD HILMI-FPI Riau turun untuk memadamkan api, kita bawa 1 Unit Pompa Mini untuk,” Kata Budi Prazto, Sekretaris Daerah HILMI-FPI Riau.

Para relawan merasa terbantu dengan alat yang dibawa oleh HILMI-FPI Riau, selain lebih efisien, juga jangkauannya lebih luas dalam proses pemadaman api.

Budi, SEKDA HILMI-FPI Riau, beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini, secara konsisten DPD HILMI-FPI Riau akan terus berupaya mendinginkan lahan yang terbakar hingga hujan turun.

Insya Allah, besok sabtu kita akan turun lagi,” Kata Budi.

Untuk informasi tambahan, bahwa pada hari ini 12 Oktober 2019, DPD HILMI-FPI Riau juga turun untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan.

Berikut Video Dokumentasinya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Polsek, BNPB dan HILMI-FPI Riau Bekerjasama Padamkan Api di Kelurahan Sibam
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram