HILMI-FPI Madura Salurkan Bahan Material Untuk Pembuatan Tandon di Desa Pesanggar

Hilal Merah Indonesia, MADURAKetua HILMI-FPI Madura, H. Syaiful Rahman bersama dengan WAKABID Bidang Hisbah Pamekasan Ustadz Abdul Halim dan Ahmad Numairi, Laskar FPI Madura serta beberapa relawan FPI Madura menyambangi Desa Pesanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, pada tanggal 08 Oktober 2019.

Kedatangan FPI Madura Kali ini untuk membuat Tandon Air untuk menampung mata air yang baru ditemukan warga desa pesanggar, Kec Pegantenan, Kab Pamekasan, Madura.

FPI Madura mempersiapkan bahan material sedangkan warga secara bergotong-royong mendirikan tandon dengan ukuran 1,5 meter × 2 meter.

HILMI-FPI Madura Salurkan Bahan Material Untuk Pembuatan Tandon di Desa Pesanggar
Para Warga yang tengah membawa Besi untuk Menopang Tandon.

Bahan Material yang nantinya dipakai untuk pembuatan air itu dibawa menggunakan mobil pick up, diantaranya Pipa, Besi, Semen, Batu Bata, Tandon Plastik Kapsitas 3000 liter, meteran Listrik berikut kabel SR sepanjang 300 meter, Pompa Air 3 Unit, Paralon ukuran 3/4 sebanyak 65 batang, untuk disalurkan kepada warga Desa Pesanggar dalam proses pembuatan tandon air.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak tanggal 30 september 2019 hingga tanggal 08 Oktober 2019, yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2019 mendatang.

Tokoh masyarakat dan warga mengucapkan banyak terimakasih kepada HILMI-FPI Madura yang ikut membantu dalam pembanguna tandon air yang ada di desa kami, dan semoga bantuannya menjadi amal ibadah dan barokah diganti oleh ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala, AAMIIN YA ROBBAL ALAMIIN,” Kata Kiyai Muhammad Jauhari Azhari, selaku Tokoh Masyarakat setempat.

Ahmad Numairi, menuturkan pendanaan dari penyaluran bahan bmaterial untuk membuat tandon air ini,

Pendanaan bahan material untuk pembuatan tandon ini dari HILMI – FPI Madura serta para donatur,” Kata Ahmad Numairi, Laskar FPI Madura.

FPI Madura juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuannya melalui HILMI-FPI Madura, serta para relawan yang ikut andil dalam penyaluran bahan material ini.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / HILMI-FPI Madura Salurkan Bahan Material Untuk Pembuatan Tandon di Desa Pesanggar

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram