HILMI-FPI Sukabumi Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Majelis Ta’lim dan Rumah Bambu

Hilal Merah Indonesia, SUKABUMIFront Pembela Islam, melalui sayap juangnya, kembali melakukan aksi sosial untuk korban kebakaran yang melanda 2 bangunan di Kecamatan Cibitung, Kab. Sukabumi, Jawa Barat.

Aksi Sosial ini dilakukan oleh DPW FPI Kabupaten Sukabumi, DPW HILMI Sukabumi serta dari DPC FPI Cibitung, berupa penyaluran bantuan logistik ke Kampung Telaga Murni, dan Kampung Sukasari, Kec. Cibitung, Pada 06 Oktober 2019.

HILMI-FPI Sukabumi Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Majelis Ta'lim dan Rumah Bambu
Pak Samsi (55) menerima bantuan dari FPI Kab. Sukabumi.

Pak Samsi (55), warga kampung Sukasari, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cibitung harus merelakan rumah bambu yang didapat dari hasil Tani, beliau harus merelakan rumah bambu nya itu setelah dilahap oleh Api pada 03 Oktober 2019.

Rencananya, pak samsi yang akan merenovasi rumah tersebut, beliau menjual domba miliknya untuk memenuhi kekurangan biayanya.

Meski penghasilannya tak menentu, keinginannya merenovasi rumah bambu tersebut sangat kuat, ia harus menyisihkan uang dari penghasilannya sebagai Tani Serabutan.

Namun, semua berubah ketika puntung rokok yang beliau lupa matikan selepas istirahat pada malam itu.

Api membakar sebagian besar rumah bambu yang beliau dirikan dengan hasil keringatnya selama ini, beserta uang tabungan dan uang hasil jual dombanya.

Kini, Pak Samsi harus tinggal sementara bersama orang tuanya, dan sedang merintis kembali rumah bambunya dengan mempersiapkan lahan untuk tempat tinggalnya nanti.

HILMI-FPI Sukabumi Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Majelis Ta'lim dan Rumah Bambu
Salah satu Ibu Pengajian Majelis Ta’lim menerima bantuan dari FPI Kab. Sukabumi.

Di Kecamatan yang sama, di Kp. Gunung Batu, Desa Telagamurni, Kec. Cibitung, Salah satu Majelis Ta’lim Al-Futuh warga terbakar yang disebabkan oleh Konsleting Listrik yang menghabiskan Atap Bangunan Majelis, pada 03 September 2019.

Melihat hal tersebut, FPI Kabupaten Sukabumi bersama FPI Cabang Cibitung menyalurkan bantuan berupa Pakaian Layak, Sarung, Mukena, Beras, dan Perlengkapan Dapur seperti ; Panci, Wajan, Piring, Ember, Sapu, Karpet Plastik, Baskom, Keranjang baju.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh WAKABID Dakwah Abah Ustadz Usep, HILMI-FPI Kabupaten Sukabumi Awal Pramudi, bersama SEKWIL HILMI Yayan K, Relawan HILMI Egi, Ketua DPC Cibitung Ustadz Oden bersama jajaran dari pengurus FPI Cabang Cibitung.

Dan langsung diterima oleh Pak Samsi, warga kampung Kp. Sukasari dan Ibu-ibu Pengajian dari Majelis Ta’lim Al-Futuh  yang berlokasi di Kampung Gunung Batu.

Baik pak samsi maupun Ibu-ibu pengajian dari Majelis Ta’lim Al-Futuh mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh FPI Kabupaten Sukabumi.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / HILMI-FPI Sukabumi Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Majelis Ta’lim dan Rumah Bambu

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.