HILMI-FPI dan Yayasan Arrahmah Ambon Salurkan Bantuan Tahap II

HILMI-FPI dan Yayasan Arrahmah Ambon Salurkan Bantuan Tahap II

Hilal Merah Indonesia, MALUKU – Relawan HILMI-FPI bersama dengan Yayasan Ar-Rahmah Ambon menyalurkan bantuan tahap II pada 03 Oktober 2019 untuk korban gempa berkekuatan 6,8 magnitudo pada 26 September 2019 lalu.

(Baca : DPP HILMI-FPI Berhasil Salurkan Bantuan Tahap I untuk Korban Gempa di Liang, Ambon )

Ini adalah bantuan ke II kalinya dari HILMI-FPI yang bekerjasama dengan Yayasan Ar-Rahmah Ambon, MPI Jakarta Selatan, Rubyntang Adri, Habib Umar Assegaf, City Ramayana, Habib Thahir Ba’agil (Wadimor).

Sebelumnya, HILMI-FPI telah menyalurkan bantuan ke Ambon pada 28 September 2019 lalu, dua hari setelah kejadian gempa bumi yang sedikitnya 111.434 jiwa menjadi terdampak akibat gempa dengan kedalam 10Km itu, berdasarkan data dari BNPB per 30 September 2019.

Pada 04 Oktober 2019, Relawan HILMI-FPI Ambon kembali menyalurkan bantuan tahap II itu ke Desa Wainuru, Dusun Ujung Batu, Kabupaten Maluku Tengah, dan Dusun Wainuru, Maluku Tengah, bersama dengan Relawan dari Yayasan Ar-Rahmah Ambon, Pimpinan Al-Habib Rifqi Al-Hamid, bantuan tersebut berhasil disalurkan langsung ke para warga pengungsian dusun tersebut.

Meski dalam keadaan hujan dan jalanan menuju pengungsian warga terdampak gempa harus menaiki gunung dan licin, para relawan HILMI-FPI dan Yayasan Ar-Rahmah Ambon tetap menjalankan misi kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan dan amanah dari para donatur.

Adapun bantuan tersebut berupa, Popok Dewasa dan Anak-anak, Pembalut Wanita, Selimut, Terpal, Pakaian Baru Pria dan Wanita, Celana Baru Merk Wadimor, Kain Sarung serta Peralatan Mandi berupa Sabun, Sampo, Sikat dan Pasta Gigi.

Sebelumnya bantuan yang mereka dapatkan sampai saat ini hanya berasal dari komunitas sosial dan BUMN, sebaggian besar yang mereka dapat berupa Mie Instan, Beras, Telur, sedangkan terpal hanya tersedia tidak lebih dari 30 buah,” ujar koordinator Desa Ujung Batu.

HILMI-FPI dan Yayasan Arrahmah Ambon Salurkan Bantuan Tahap II
Relawan HILMI-FPI Ambon Menyalurkan bantuan Tahap ke II untuk pengungsi gempa di Desa Ujung Batu

Menerima bantuan yang diberikan oleh HILMI-FPI dan Yayasan Ar-Rahmah Ambon, para pengungsi merasa senang, sebab bantuan yang diberikan adalah kebutuhan yang sangat mereka tunggu-tunggu.

Mereka juga merasa senang atas bantuan yang diberikan, sebab diantara bantuan yang diberikan untuk balita hingga anak-anak yang sangat mereka butuhkan.

(baca : DPP HILMI-FPI & MPI Salurkan Bantuan Tahap II Untuk Warga Ambon )

Para Relawan HILMI-FPI dan Yayasan Ar-Rahmah Ambon juga menyempatkan untuk berbincang kepada para pengungsi disela-sela pembagian bantuan, mereka mengeluhkan bantuan air bersih di pengungsian mereka.

HILMI-FPI dan Yayasan Arrahmah Ambon Salurkan Bantuan Tahap II
Relawan HILMI-FPI Ambon Menyalurkan bantuan Tahap ke II untuk pengungsi gempa di Desa Ujung Batu

Kurangnya Air Bersih yang mereka dapatkan, membuat anak-anak kecil hingga dewasa merasa gatel-gatel sebagaimana terlihat dalam video dibawah.

HILMI-FPI bersama dengan Yayasan Ar-Rahmah Ambon, telah membuka posko kemanusiaan untuk para korban gempa bumi di Ambon, dimana Posko itu didirikan dikediaman bapak Havis di Jl. Rurehe No.3, Waihaong – Ambon.

Selain memfasilitasi Rumahnya sebagai posko kemanusiaan, bapak Havis juga menyumbangkan 1,5 Ton beras atau sebanyak 300 karung ukuran 5Kg.

Melihat kondisi tersebut, DPP HILMI-FPI mengajak kembali untuk membantu saudara/i kita yang menjadi korban gempa bumi di Ambon, dalam penyediaan Air Bersih, untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Ketua DPP HILMI-FPI +62 812-8788-8377 (Ali Al-Hamid) atau 0811477789 (Ustadz Rifqi Al-Hamid).

Berikut Foto dan Video saat penyaluran bantuan Tahap II untuk Korban Gempa bersama dengan Yayasan Ar-Rahmah Ambon.

Artikel Lainnya :

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI dan Yayasan Arrahmah Ambon Salurkan Bantuan Tahap II

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram