FPI Sumenep, Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban di Wamena

Hilal Merah Indonesia, JAWA TIMUR – Sebagai bentuk kepedulian atas konflik yang terjadi di Wamena, Papua, Ketua DPW FPI Sumenep, KH. Fakhri Suyuti Haq, mengintruksikan untuk Jihad Harta dan Tenaga berupa penggalangan dana dibeberapa wilayah di Kabupaten Sumenep.

Ustadz Luqman Hakim selaku Wakabid Organisasi DPW FPI Sumenep yang juga sebagai Koordinator Aksi tersebut mengatakan,

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialamai saudara kita di Wamena yang sedang terjadi tragedi kemanusiaan,”

Beliau juga menjelaskan penggalangan dana ini menindaklanjuti intruksi resmi dari FPI Pusat, untuk melakukan jihad berupa harta dan tenaga.

Diawali dari uluran para relawan FPI, kami kemudian mengajak masyarakat untuk berempati dengan meyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Wamena,” Lanjut Ustadz Luqman Hakim.

Sebanyak 30 Relawan dan Laskar FPI Sumenep turun untuk aksi penggalangan dana yang digelar di Perempatan Jl. Panglima Sudirman, Perempatan kampung baru dan Perempatan Jl. Trunojoyo yang dipimpin langsung oleh WALI Laskar FPI Sumenep Habib Alwi Bil Faqih. dan Habib Zaki Al Hamid selaku Komandan Laskar FPI Sumenep.

Penggalangan Dana untuk korban di wamena ini, telah berlangsung mulai tanggal 04 Oktober 2019 sebagaimana yang disampaikan Wakabid Organisasi FPI Sumenep, Ustadz Luqman Hakim, kepada Tim Media dan Publikasi Hilal Merah Indonesia.

Kami mulai dari hari jum’at kemarin, dan belum bisa dipastikan sampai kapan, selagi Imam daerah belum perintahkan berhenti, kita akan lanjut galang dana,” Kata Ustadz Luqman Hakim.

Hasil penggalangan dana ini rencananya akan di salurkan ke FPI Pusat.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / FPI Sumenep, Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban di Wamena
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram