Bersama TNI, HILMI-FPI Distribusikan Bantuan Tahap II Untuk Korban Wamena

HILMI-FPI Papua Salurkan Bantuan ke 4 Titik Pengungsian Wamena

Hilal Merah Indonesia, PAPUA – Mendaratnya bantuan kemanusiaan DPP HILMI-FPI di Bandar Udara Sentani Papua, dibantu oleh Anggota TNI yang bertugas di Bandara pada pagi 03 Oktober 2019.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Habib Syarif Al-Hamid dan saudara Muhammad Sholeh Basalamah, FPI Tangerang, di Bandara Sentani, Papua.

(Baca : HILMI-FPI Salurkan Bantuan Tahap I Untuk Korban di Wamena)

Bersama dengan Relawan Rumah Zakat Cabang Jayapura, barang bantuan tersebut dibawa kerumah Habib Syarif untuk dilakukan pensortiran.

Setelah melakukan pensortiran, Relawan HILMI-FPI Papua, yang dikoordinatori oleh Habib Fathir Al-Hamid ini bergegas menuju lokasi posko penampungan korban konflik Wamena.

Dimana, beliau melakukan Mapping untuk penyaluran Tahap II dari HILMI & MPI FPI ini, dengan membagi 4 titik / Posko pengungsian besar di Kab. Sentani, Jayapura, diantaranya dari, Posko Masjid Al-Aqsa, Rindam Cendrawasih XVII, Posko Rindam YONIF 751, dan berlanjut ke LANUD Silaspapare, Kab Sentani.

Alhamdulillah, Bantuan HILMI Tahap II Kamis 3 oktober 2019, telah tiba di Bandara Sentani Jayapura. Di terima langsung oleh saudara Muhammad Soleh FPI dari tangerang bersama habib Syarif Alhamid yg berjumlah 36 Koli,” Kata Syarifah Masyitha Al-Hamid yang biasa di Panggil Umi Eri, Relawan HILMI-FPI Wilayah Papua.

(Baca : Bantuan Tahap II HILMI dan MPI Untuk Korban Wamena Dibantu TNI )

Umi Eri juga menjelaskan, barang bantuan apa saja dan akan di alokasikan serta ke posko mana yang nantinya akan disalurkan.

Barang di angkut di bawa ke pos untuk dibagi beberapa item yakni seperti baju orang dewasa dan anak-anak, peralatan mandi, pakaian, kaos dalam, pakaian dalam anak-anak dan wanita, pempers dewasa dan anak, obat-obatan, selimut, dll, yang mana semua bantuan adalah baru belum di pakai. Dan akan di bagi ke 4 titik posko pengungsian besar di kab. Sentani Jayapura,” Lanjut Umi Eri.

POSKO I

Bersama TNI, HILMI-FPI Distribusikan Bantuan Tahap II Untuk Korban Wamena
Penyaluran Bantuan Tahap II oleh Relawan HILMI – FPI Papua untuk Korban Wamena di Posko I. (03/10/19)

Umi Eri menceritakan perjalanannya di awali di Posko Masjid Al-Aqsa, Sentani, dengan kondisi gerimis yang menjadi tantangan bagi para Relawan HILMI-FPI Papua dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Di Posko I ini, kami diterima langsung oleh pengurus Masjid, Pak Harun dan Pak Haedar, dan kami salurkan sebanyak 6 Koli yang diantaranya beberapa jenis obat-obatan,” Kata Umi Eri.

POSKO II

Bersama TNI, HILMI-FPI Distribusikan Bantuan Tahap II Untuk Korban Wamena
Penyaluran Bantuan Tahap II oleh Relawan HILMI – FPI Papua untuk Korban Wamena di Posko II. (03/10/19)

Tim Relawan HILMI-FPI kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Posko II, bersama dengan Gus Sastro, Pak Jamal, Rusli, Syarifah Masyitha Al-Hamid, Syarifah Zaenab Al-Aydrus, Ibu Ani, Mbak Desty bersama sang paman, juga para relawan dan simpatisan yang beru bergabung langsung di Koordinasi oleh Habib Fathir Al-Hamid.

Sesampainya diposko II Rindam Cendrawasih XVII, para relawan diterima oleh Tim Kesehatan Rindam dan juga Rumah Zakat yang sejak awal bekerjasama dengan HILMI-FPI di Papua.

POSKO III

Bersama TNI, HILMI-FPI Distribusikan Bantuan Tahap II Untuk Korban Wamena
Penyaluran Bantuan Tahap II oleh Relawan HILMI – FPI Papua untuk Korban Wamena di Pokso III. (03/10/19)

Dari bukit nan indah itu, Tim Relawan HILMI-FPI Papua melanjutkan perjalannya menuju Posko ke III, Yonif 751 Kabupaten Sentani.

Bantuan dari HILMI-FPI pun langsung diterima oleh Koordinator Bantuan, Letnan II Infantri LANE, dengan dibantu para anggota TNI, bantuan tersebut diturunkan dari kendaraan.

Diposko ketiga ini, para Relawan dari Mahasiswa IAIN FM Papua yang bekerjasama dengan DEMA turut standby dilokasi sejak awal pendirian Posko, dan juga di 3 Posko lainnya.

Sejenak, para relawan HILMI-FPI juga menyempatkan berbincang dengan para pengungsi yang terlihat kesedihan dengan penuh rasa trauma atas kejadian yang di alaminya.

Kebanyakan pengungsi berasal dari Pasuruan, Probolinggu, Madura, Malang, dan wilayah Jawa Timur Lainnya, Asa harapan mereka untuk bisa kembali ke kampung halaman mereka yang sudah lama mereka rasakan.

POSKO IV

Bersama TNI, HILMI-FPI Distribusikan Bantuan Tahap II Untuk Korban Wamena
Koordinator Relawan HILMI – FPI di Papua, Habib Fathir Al-Hamid (Kanan) menyerahkan langsung bantuan untuk Korban Wamena di Posko IV. (03/10/19)

Waktu pun bergulir, Suara Adzan Maghrib dikumandangkan untuk Wilayah Jayapura dan sekitarnya, para Relawan HILMI-FPI Papua sampai dilokasi Pokso bantuan yang keempat, yaitu di LANUD Silaspapare, Kabupaten Sentani.

Diposko keempat ini, para Relawan HILMI-FPI Papua disambut juga oleh para Relawan dari Mahasiswa IAIN FM Papua, yang mana mereka mengungkapkan rasa terima kasih kepada HILMI-FPI yang sudah beberapa kali hadir di Jayapura dan besinergi membantu korban bencana di Wilayah Papua, khususnya saat banjir bandang yang melanda Wilayah Sentani hingga Pasca Banjir HILMI-FPI masih terus menyalurkan bantuan untuk mereka.

(baca : HILMI-FPI dan Dua Majelis di Papua Bantu Korban Banjir Sentani )

Bantuan Kemanusiaan HILMI-FPI pun disambut serta diterima langsung oleh Koordinator POSKO LANUD Silaspapare, Kapten Fauzi Rifki yang kebetulan sehari-hari berdinas di Kasubsi Kaporbama di Lanud.

Sebagaimana beliau ucapkan di dalam video dibawah ini, kebutuhan mendesak untuk para pengungsi diantaranya pakaian dalam Wanita Dewasa berupa Buste Houder (BH/Bra/Kutang) ukuran 36 sampai 40, Celana Dalam Ukuran XL & XXL, Mukena, serta Pakaian dalam Dewasa Pria Ukuran M & L, Sarung / Kain Baru.

Maka dari itu, DPP HILMI-FPI mengajak kepada siapa saja yang ingin ikut andil dalam menyalurkan bantuan seperti yang disebutkan diatas, atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi saudara Ali Al-Hamid (Ketua DPP HILMI-FPI) +62812-8788-8377 (Call or Whatsapp)

Berikut Video dan Foto Dokumentasi saat penyaluran HILMI-FPI Papua Tahap II :

Dokumentasi Penyaluran Bantuan Tahap II, oleh HILMI Papua (03/10/19)

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Papua Salurkan Bantuan ke 4 Titik Pengungsian Wamena
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “HILMI-FPI Papua Salurkan Bantuan ke 4 Titik Pengungsian Wamena”

Comments are closed.