Bantuan Tahap II HILMI dan MPI Untuk Korban Wamena Dibantu TNI

Bantuan Tahap II HILMI dan MPI Untuk Korban Wamena Dibantu TNI

Hilal Merah Indonesia, PAPUA – DPP HILMI-FPI kembali menyalurkan bantuan Tahap II untuk korban konflik yang terjadi di Wamena.

(baca : HILMI-FPI Salurkan Bantuan Tahap I Untuk Korban di Wamena)

Bantuan tersebut dikirim melalui Bandara Seokarno-Hatta dan sampai sekitar pukul 18:50 WIB yang dibawa oleh Relawan DPP HILMI-FPI, saudara Jajang bersama saudara Rio, pada 02 Oktober 2019.

Bantuan Tahap II Untuk Korban Wamena Dari DPP HILMI-FPI & MPI1
Proses Pengiriman Bantuan Tahap II oleh Relawan HILMI-FPI di Bandara Soekarno-Hatta, (02/10/19)

Pengemasan barang itu dilakukan sejak 30 September 2019, di Jakarta. Dengan dibantu para Relawan DPP HILMI dan Relawan dari Srikandi HILMI-FPI Kota Bekasi, barang dikemas dengan baik dan rapih.

Pada bantuan kemanusiaan untuk warga Wamena, DPP HILMI-FPI menyalurkan bantuan berupa Popok Dewasa dan Anak-anak, Pembalut Wanita, Selimut, Terpal, Pakaian Baru Pria dan Wanita, Celana Baru Merk Wadimor, Kain Sarung, Baju Batik Celana dan Daster (Dedi Mulyo Batik Pekalongan) serta Peralatan Mandi berupa Sabun, Sampo, Sikat dan Pasta Gigi, dengan total lebih kurang sebanyak 577Kg dari 36 Karung.

  • Bantuan Tahap II Untuk Korban Wamena Dari DPP HILMI-FPI & MPI
  • Bantuan Tahap II Untuk Korban Wamena Dari DPP HILMI-FPI & MPI
  • Bantuan Tahap II Untuk Korban Wamena Dari DPP HILMI-FPI & MPI

Selain itu, DPP HILMI-FPI juga mengirimkan bantuan berupa obat-obatan antara lain Obat Darah Tinggi, Obat Lambung, Obat Kencing Manis, Obat Gatel, Obat untuk Kolestrol, Obat Pusong Batung, Obat Pilek, Minyak Kayu Putih, Serta Obat Masuk Angin untuk Dewasa dan Anak.

Bantuan-bantuan tersebut adalah hasil kerjasama antara DPP HILMI-FPI bersama dengan MPI Jakarta SelatanRubyntang AdriHabib Umar AssegafCity RamayanaHabib Thahir Ba’agil (Wadimor), serta Dedi Mulyo Batik Pekalongan.

Barang bantuan tersebut berangkat dan sampai pada 03 Oktober 2019 yang langsung diterima oleh Habib Syarif Al-Hamid selaku perwakilan HILMI-FPI Papua dan Muhammad Sholeh Basalamah , dan dibantu oleh beberapa anggota TNI yang kebetulan sedang berdinas di lokasi untuk diturunkan dan segera di distribusikan ke korban kerusuhan wamena.

Rencananya bantuan tersebut akan segera di distribusikan, dan bekerjasama dengan Rumah Zakat Cabang Jayapura dalam waktu dekat.

Bantuan di terima oleh Habib Syarif Al-Hamid, (03/11/2019)

DPP HILMI-FPI juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Lion Air Grup beserta Staff & Karyawannya yang turut membantu dan mempermudah dalam setiap kali pengiriman bantuan kemanusiaan.

Juga kepada Rubyntang Adry yang selalu ikut andil dalam misi kemanusiaan dan MPI Jakarta SelatanSrikandi HILMI-FPI Kota BekasiHabib Umar AssegafCity RamayanaHabib Thahir Ba’agil (Wadimor), Dedi Batik Pekalongan, serta seluruh para relawan, donatur yang turut membantu dalam setiap misi kemanusiaan.

[Update Terakhir]

Sejak siang hingga sore hari ini, 03 September 2019, Relawan HILMI Papua bersama dengan Rumah Zakat menyalurkan bantuan-bantuan tersebut ke 4 titik lokasi.

Diantaranya ke Masjid Al-Aqsha, Kab Sentani, Rindam, Batalyon 752, yang kemudian ke Lanud Jayapura.

Berdasarkan informasi yang didapat, kebutuhan yang saat ini diperlukan diantaranya, Celana Dalam Wanita ukuran besar (XL & XXL), BH, Mukena, Sarung, serta pakaian dalam Pria.

Maka dari itu, DPP HILMI-FPI mengajak bagi siapapun yang ingin ikut andil, bisa menghubungi nomor +62 812-8788-8377 (Ali Al-Hamid) untuk Informasi lebih lanjut

Berikut Video dan Foto Dokumentasinya :

Artikel Lainnya :

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Bantuan Tahap II HILMI dan MPI Untuk Korban Wamena Dibantu TNI

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram