Pembinaan FPI Langkat Untuk Mantan Preman & Mafia Di Markas FKPPI

Pembinaan FPI Langkat Untuk Mantan Preman & Mafia Di Markas PC FKPPI Langkat

Hilal Merah Indonesia, LANGKATDPW FPI Kab Langkat melakukan pembinaan serta pembelajaran baca Al-Qur’an kepada orang yang dahulunya sempat terjerumus dalam dunia Mafia dan Premanisme di Markas PC. FKPPI 0215 Langkat, pada selasa 24 September 2019.

Pembinaan dan Pembelajaran ini dilakukan setelah adanya permintaan langsung dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (PC FKPPI) 0215 Langkat yang diketuai oleh Bapak Bambang,

Mengingat Kolaborasi antara PC. FKKPI Langkat dengan DPW FPI Kab Langkat yang cukup dekat saat menjalankan misi kemanusiaan dan sosial.

Pembinaan FPI Langkat Untuk Mantan Preman & Mafia Di Markas FKPPI
Ustadz Riza Azhari, Ketua DPW FPI Kab Langkat saat mengisi Pembinaan di Markas FKPPI Langkat/ 22 September 2019

Pembinaan dan pembelajaran ini dilakukan oleh DPW FPI Kab Langkat secara rutin setiap hari selasa dan sabtu malam dalam seminggu, sebagaimana Ustadz Azhari selaku Ketua DPW FPI Kab Langkat jelaskan.

Kami melakukan pembinaan ini dijadwal 2x dalam seminggu, selasa malam rabu dan sabtu malam minggu,” Kata Ustadz Riza Azhari, Ketua DPW FPI Kab Langkat.

Teknis Pembinaan dan Pembelajaran

Teknisnya, dalam pembinaan pembelajaran ini dilaksanakan sehabis sholat maghrib berjamaah yang dipimpin langsung oleh Ustadz Riza Azhari dan Ustadz saipul Muzakir, SEKWIL FPI Kab Langkat.

Setelah itu dilanjutkan sholat isya berjamaah, dan dilakukan pembelajaran yang disampaikan langsung oleh Al-Hafidz Ustadz Hudzaifah dari Tim Dakwah DPW FPI Kab Langkat.

Metode Pembelajarannya di awal difokusnya oleh Ustadz Hudzaifah untuk mengenal huruf-huruf Hijaiyah, bagaimana cara baca Al-Qur’an dengan Tajwid serta Makhrojul Hurf nya, sesuai dengan metoda pembacaan Al-Qur’an Al-Karim.

Pembinaan FPI Langkat Untuk Mantan Preman & Mafia Di Markas FKPPI
Ustadz Hudzaifah tengah melakukan Pembelajaran Al-Qur’an kepada para peserta

Dalam Pembinaan dan Pembelajaran ini yang ikut cukup banyak dari kalangan mantan preman dan mantan mafia, ada bang Ucok Setan, Ada bang Ginting Iblis namanya, ada juga bang Bogel dan bang Sultan Tuyul, mereka senang mendapat pembinaan dan pembelajaran dari kami,” lanjut Ustadz Riza Azhari kepada Tim Media & Publikasi HILMI-FPI.

Ustadz Riza Azhari juga menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan dan pembelajaran baca Al-Qur’an ini juga melibatkan seorang tahfidzh, yaitu Ustadz Toha, yang juga terlibat dalam pembelajaran Al-Qur’an yang di Fasilitasi oleh PC FKPPI di Markasnya di Langkat.

Pembinaan FPI Langkat Untuk Mantan Preman & Mafia Di Markas FKPPI
Ustadz Toha seorang Tahfidzh yang juga mengajarkan baca Al-Qur’an

Dalam program pembinaan dan pembelajaran yang hampir lebih kurang selama satu bulan terakhir berjalan, PC FKPPI Langkat juga meminta kepada DPW FPI Langkat untuk menyediakan guru pembina yang nantinya akan dikirim ke daerah-daerah.

Untuk hal ini, kami masih progres, sedang masih persiapkan juga waktunya,” Tangkas Ustadz Riza Azhari, Ketua DPW FPI Palelawan.

Sebagaimana disinggung sebelumnya, DPW FPI Langkat bersama dengan PC FKPPI telah berkolaborasi sejak lama, dalam bidang pendidikan maupun dalam sosial, diantaranya memberikan kontribusi untuk puluhan anak yatim di sekitar markas mereka setiap jum’atnya, serta merehab masjid yang terletak di pedalaman desa.

Pembinaan FPI Langkat Untuk Mantan Preman & Mafia Di Markas FKPPI
HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pendidikan / Pembinaan FPI Langkat Untuk Mantan Preman & Mafia Di Markas PC FKPPI Langkat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram