FPI Palelawan & ARMII Distribusikan 105 Set Tabung Oxygen dan 15000 Masker ke Riau

FPI Pelalawan & ARMII Distribusikan 105 Set Tabung Oxygen dan 15000 Masker ke Riau

Hilal Merah Indonesia, RIAU – HILMI-FPI dan DPW FPI Palelawan bersama dengan Asosisasi Relawan Medis Islam Indonesia (ARMII) dan Little Project membuat tiga program kemanusiaan untuk warga terdampak kabut asap di Riau.

FPI Palelawan & ARMII Distribusikan 105 Set Tabung Oxygen dan 15000 Masker ke Riau dan Jambi

Ketiga program tersebut antaralain, Pertama Pengobatan Gratis untuk 1500 warga yang berada di Pangkalan, Kerinci, Palelawan-Riau. Dimana Program Pengobatan Gratis ini dibantu dan difasilitasi dari dari DPW FPI Palelawan.

Kemudian yang Kedua adalah Pengadaan Rumah Udara Sehat untuk setiap RT, masing-masing RT dipinjamkan Dua Tabung yang diamanatkan Asosiasi Relawan Medis Islam Indonesia (ARMII ) ke DPW FPI Palelawan sebanyak 105 Tabung, 85 Troli, 105 Legulator.

FPI Palelawan & ARMII Distribusikan 105 Set Tabung Oxygen dan 15000 Masker ke Riau

Alhamdulillah, untuk Program Kedua ini kita juga di Support serta dibantu oleh Ikatan Pengusaha Cargo Indonesia dalam Pendistribusiannya dari Jakarta ke Riau di Gratiskan,” kata Arkhan, Perwakilan dari ARMII.

Tak hanya itu, Asosisasi Relawan Medis Islam Indonesia juga memberikan pelatihan yang difasilitasi DPW FPI Palelawan, cara menggunakan Tabung Oxygen yang didistribusikan kepada setiap Kepala Desa dan RT yang menerimanya.

Dari 105 Tabung Oxygen tersebut, 10 set Tabung + Legulator di distribusikan langsung oleh Dr. Arkhan, 38 Set Tabung Oxygen didistribusikan ke RT dan RW setempat dan sisa barang yang masih belum digunakan sebanyak 57 Tabung Oxygen, 57 Legulator serta 47 Troli sampai sekarang.

Tabung Oxygen tersebut diamanatkan dari ARMII ke DPW FPI Palelawan yang dipunggawai oleh Al-Habib Syaugi bin Syahab selama musibah kabut asap melanda, setelah musibah ini selesai rencananya tabung oxygen beserta legulator nantinya akan dimanfaatkan dan dipinjamkan untuk membantu warga miskin yang dirawat dan membutuhkannya.

FPI Palelawan & ARMII Distribusikan 105 Set Tabung Oxygen dan 15000 Masker ke Riau

Ketiga, Program Penggalangan Masker Standar dan Master N95 yang dibantu oleh para relawan dari WMI, hingga berita ini diturunkan, sebanyak 15000 masker dan 38 Nebulizer berhasil didistribusikan oleh para Laskar dari DPW FPI Palelawan, dan 2000 masker standar di distribusikan oleh HILMI-FPI Riau.

DPP HILMI-FPI mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait dalam proses hingga pendistribusian serta support dari ketiga program untuk warga Riau dan Jambi yang terkena dampak kabut asap.

Khususnya, untuk ARMII, WMI, Little Project serta Ikatan Pengusaha Cargo Indonesia yang telah menghibahkan barang-barang bantuan, juga para relawan dan para Laskar dari DPW FPI Palelawan, HILMI-FPI Riau, serta semua yang terlibat.

Berikut Foto dan Video Dokumentasinya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / FPI Pelalawan & ARMII Distribusikan 105 Set Tabung Oxygen dan 15000 Masker ke Riau
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram