FPI Sulteng Pasok Bahan Material untuk Pembangunan Masjid Al-Huda

FPI Sulteng Pasok Bahan Material untuk Pembangunan Masjid Al-Huda

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAHDPD FPI Sulawesi Tengah (Sulteng) yang di Punggawai oleh Ustadz Sugianto Kaimudin kembali mengirimkan bantuan pada sabtu, 21 September 2019, kepada korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Sigi maret 2019 lalu.

Banjir Bandang yang menerjang sebagian besar wilayah Kabupaten Sigi hingga kini masih belum sepenuhnya pulih, terutama di Dusun II, Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan.

FPI Sulteng Pasok Bahan Material untuk Pembangunan Masjid Al-Huda

Pada kesempatan kali ini, DPD FPI Sulawesi Tengah berhasil mengirimkan bantuan berupa 1 tandon air dengan ukuran 650 Liter untuk warga Dusun II, Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Selain itu, DPD FPI Sulawesi Tengah juga menyerahkan Pipa Paralon ukuran 1/2″ sebanyak 15 batang serta Seng sebanyak 25 Lembar untuk proses pembangunan Musholla Al-Huda yang kini tengah berjalan oleh DPD FPI Sulawesi Tengah.

FPI Sulteng Pasok Bahan Material untuk Pembangunan Masjid Al-Huda

Proses Pembangunan Musholla adalah hasil Musyawarah antara Warga Dusun II dengan DPD FPI Sulawesi Tengah, dan sudah berjalan sejak 3 bulan belakangan, dengan cara bertahapan di antaranya dari proses penyaluran air bersih hingga pembangunan Musholla tersebut.

Tandon Air tersebut, digunakan selain untuk nantinya sebagai penampung air untuk para jama’ah berwudhu, juga untuk kelanjutan pembangunan musholla yang tengah berjalan dalam menampung air,” Ungkap, Mahmud, SEKDA DPD FPI Sulawesi Tengah.

Proses pembangunan Musholla ini juga dari tangan Para Warga Pengungsi Dusun II, Desa Bangga, yang membuat Batako untuk Dindingnya.

Selain Batako, Warga disana juga telah menyiapkan Batang Kelapa Petani yang dipergunakan untuk Tiang Musholla yang dalam proses pembangunan.

Saya, selaku Kepala Dusun II, Desa Bangga, mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada DPD FPI Sulawesi Tengah atas bantuan-bantuannya, sebab bantuan tersebut kami sangat memerlukan demi kelanjutan pembangunan Musholla Al-Huda, terutama kekurangan pada atap dan tempat wudhu musholla,” Ungkap Bapak Ikhlas, Ketua Kepala Desa Dusun II.

FPI Sulteng Pasok Bahan Material untuk Pembangunan Masjid Al-Huda

DPD FPI Sulawesi Tengah pun sebelumnya telah mengirim bantuan berupa jaring kepada Warga Dusun II, Desa Bangga, pada Maret 2019 lalu.

(Baca : HILMI-FPI Salurkan Bantuan Logistik dan Donasi Banjir Sigi )

Sebelumnya DPD FPI Sulteng pada awal bencana banjir bandang yang di pimpin langsung oleh Ketua DPD FPI Sulawesi Tengah, Ust Sugianto Kaimudin, telah membuat jaringan air bersih ke dusun tersebut sepanjang 600 meter yang manfaatnya sangat di rasakan oleh 86 KK pengungsi di dusun tersebut,” Tuntas Mahmud, SEKDA DPD FPI Sulawesi Tengah.

Artikel Lainnya :

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / FPI Sulteng Pasok Bahan Material untuk Pembangunan Masjid Al-Huda

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram