FPI Pasuruan Pasok 26000 Liter Air Bersih ke Warga Terdampak Kemarau

Hilal Merah Indonesia, JAWA TIMUR – Sayap Juang Front Pembela Islam Wilayah Pasuruan kembali menggelar Bakti Sosial dengan memasok 26000 Air Bersih kepada Warga di dua Kecamatan yang berbeda.

DPW FPI Kab Pasuruan menggelar aksi ini setelah mereka menerima laporan berupa surat dari Kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, agar FPI Pasuruan membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih.

(Baca : Warga Dusun Kebon Duren Kekeringan, FPI Pasuruan Pasok 11000 Liter Air Bersih dan Bersihkan Masjid )

Dengan peralatan seadaanya, DPW FPI Pasuruan bersama dengan DPW HILMI Pasuruan serta para Laskar dari seluruh Cabang FPI Sekabupaten dan Kota Pasuruan turut hadir dalam acara Kegiatan Bakti Sosial yang dimulai sejak pagi pukul 09:00 hingga sore 18:00 WIB, Minggu 22 September 2019.

Sebanyak 5 Truk Tangki Air membawa Air Bersih, 1 Mobil Pickup, 3 Mobil Pribadi serta beberapa kendaraan bermotor, para Laskar FPI Pasuruan memasok air bersih ke ketiga desa, yaitu Desa Mangguan Kecamatan Pasrepan, Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan dan Desa Wates Kecamatan Winongan-Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Pendistribusian Air Bersih ini kami lakukan untuk membantuuntuk minum warga dan untuk keperluan warga sehari-hari lainnya,” ungkap Habib Abdullah Al-Haddad Selaku Sekertaris Dewan Syuro DPD FPI Jawa Timur yang Ikut dalam Aksi Sosial tersebut.

Sebanyak 26000 Air Bersih berhasil dipasok oleh Laskar serta Relawan dan Anggota dari DPW FPI Sekabupaten dan Kota Pasuruan yang dibeli dari sumber air Banyubiru dalam Aksi Sosial Kali ini, hingga membuat para warga senang dan antusias serta berharap bantuan ini secara continue dilakukan.

Kami para warga senang menerima bantuan ini dari FPI Pasuruan, kami sangat bersyukur atas bantuan ini, dan kami berharap bantuan ini rutin dilakukan, mengingat para warga yang sangat membutuhkan air,” Ungkap Tokoh Masyarakat Desa Mangguan, Ustadz Ali Murtadho.

Hal Senada juga di ucapkan oleh Sekertaris Desa Sumberejo yang mengucapkan banyak terima kasih kepada FPI Pasuruan yang telah mendistribusikan air bersih kepada para warga.

Tandon Tradisional Warga Desa Wates

Ada yang unik di Desa Wates, para warga membuat sebuah tandon air dengan bahan bambu yang diberikan terpal untuk menampung air dikala musim penghujan turun, tempat penampungan air itu terhubung ke genteng rumah warga dengan bambu, sehingga air hujan tertampung di tandon tradisional buatan warga Desa Wates.

FPI Pasuruan Pasok 26000 Liter Air Bersih ke Warga Terdampak Kemarau

Namun ketika kemarau seperti ini, tandon yang setiap jarak 50 meter tersebut kering, bahkan di Desa Sumberejo pernah dibor sedalam 123 meter, namun air tak kunjung juga keluar. Terlebih Warga selama ini harus membeli air sebesar Rp.3000 untuk mendapatkan air bersih setiap Drigennya.

Selain tandon tradisional yang dibuat warga, para Laskar FPI Pasuruan juga memaksimalkan fungsi masjid untuk wudhu, dan kamar mandi,” Kata Habib Abdullah Al-Haddad, Sekertaris Dewan Syuro DPD FPI Jawa Timur.

Ditengah-tengah Pendistribusian, Ustadz Kholil, Perwakilan dari HILMI-FPI Pasuruan juga membuka terapi bekam gratis untuk masyarakat, dirumah salah satu warga sekitar.

FPI Pasuruan Pasok 26000 Liter Air Bersih ke Warga Terdampak Kemarau

Melihat hal itu, warga sangat antusias dan banyak yang mengantri untuk dibekam, dan terapi bekam ini dilakukan Ustadz Kholil dilokasi-lokasi saat proses pendisitribusian air bersih oleh DPW FPI Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Dalam Bakti Sosial ini dipimpin Langsung oleh Ketua DPW FPI Kabupaten Pasuruan, Kiyai Lukman Aziz, dan Habib Abdullah Al-Haddad, Sekertaris Dewan Syuro DPD FPI Jawa Timur, serta dihadiri oleh WAKABID Jihad Tanfidzh DPD FPI Jawa Timur, Haji Ilyasak.

Tak Lupa, FPI Sekabupaten dan Kota Pasuruan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut andil serta para donatur yang menyisihkan rezekinya untuk membantu para warga yang terkena dampak kekeringan khususnya wilayah pasuruan.

Berikut Video dan Dokumentasinya :

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / FPI Pasuruan Pasok 26000 Liter Air Bersih ke Warga Terdampak Kemarau
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram